Telkomsel Lahirkan Talenta Kreatif Lewat MAXscript Class

Telkomsel Lahirkan Talenta Kreatif Lewat MAXscript Class

Addiction.id-Jakarta Telkomsel ingin mendorong talenta kreatif di Indonesia semakin berkelas. Guna mewujudkan hal ini, perusahaan membuat program MAXscript Class, di mana para talenta ditempa.

Untuk diketahui, MAXscript Class merupakan program penulisan, kompetisi, dan pelatihan yang ditujukan untuk mempercepat regenerasi penulis-penulis skenario di Indonesia. Di kelas ini, Telkomsel menghadirkan mentor berpengalaman di bidangnya guna membimbing peserta dalam proyek pembuatan serial di Wahana Kreator bersama MAXstream.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menuturkan bahwa mulanya, MAXstream dihadirkan untuk mengantisipasi masa depan, yakni menjadi platform para konten kreator di Indonesia.

“Itu merupakan bagian dari komitmen kami. Tidak hanya produksi konten lokal, tapi juga melahirkan talenta di bidang penulisa skrip,” tutur Nirwan, Selasa (13/7).

CEO Wahana Kreator Nusantara Salman Aristo menambahkan bahwa perkembangan industri kreatif saat ini begitu cepat dan akan terus tumbuh. “Terutama di masa pandemi membuat kebutuhan khalayak akan konten menjadi semakin tinggi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, MAXscript Class pertama kali dibuka pada 28 Oktober—24 November 2020. Tercatat ada 1.693 peserta yang mendaftar. Para peserta kemudian diseleksi dan kemudian mendapat materi penulisan yang dibagi menjadi delapan tahap, yaitu Isu & Argumen, Premis, Character’s & Character Arc, Sinopsis Pendek, Outline, Treatment, Dialog, dan Pengajar Tamu.

Dari kelas itu, didapat 10 peserta terbaik, yaitu Wahid Rahman (Kita/Kami), Salman Hakim (Kari), Qathrunnada Fakhrina (Dalam Diam), Muhammad Ahdiar Syaifan (Untitled), May Risky Samosir (Purnama Kedua Belas), Iqbal Alfajri (Pesawat Tangguh), Grace Wijaya (Kenangan di Bioskop), Aulia Hakim (The Syndicate), Ariel Febriba Niswar (Instamama), Kurnia Cahya Putra (Baur Semesta).

Kemudian dari kesepuluh peserta itu telah terpilih tiga peserta terbaik yakni Salman Hakim, Aulia Hakim, dan Kurnia Cahya Putra. Mereka mendapat hadiah dengan total senilai Rp150 juta.

Lebih lanjut,Nirwan mengatakan bahwa pemenang yang terpilih berkesempatan untuk terlibat dalam pengembangan script dan kreatif di sejumlah proyek MAXStream Originals, di antaranya Series Indonesia Binner, Love Games Movie, dan sebagainya.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :