Induk Usaha Shopee Salurkan 1000 Tabung Oksigen untuk Indonesia

Induk Usaha Shopee Salurkan 1000 Tabung Oksigen untuk Indonesia

Addiction.id-Jakarta Induk usaha Shopee, Sea Group, menyalurkan bantuan 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk membantu mempercepat pemulihan dampak pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tak peduli besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu,” ujar Co-Founder Sea Group Ye Gang, melalui siaran pers, Senin (12/7).

Untuk diketahui, 1.000 tabung itu sudah diterima Kemenkes pada Sabtu, 10 Juli lalu. Saat ini tabung-tabung sedang disebarluaskan ke rumah sakit yang membutuhkan melalui Pusat Krisis Kemenkes.

Sebagai informasi, menurut data Kemenkes pada 5 Juli 2021, total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien COVID-19 di Jawa hingga Bali mencapai 1.928 ton per hari. Dengan demikian, wilayah ini ditargetkan bisa mengantisipasi dengan suplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari guna menghindari kolaps.

Selain menyalurkan 1.000 tabung oksigen, Sea Group juga akan menggelar program 1 juta vaksinasi di Indonesia. Dalam hal ini, perusahaan akan menggandeng Kemenkes dan pemerintah daerah. Perusahaan pun berencana mendirikan sejumlah pusat vaksinasi di Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

“Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” sambungnya.

Sementara itu Menkes Budi Gunadi Sadikin menghaturkan terima kasih atas bantuan Sea Group. Ia mengatakan tabung-tabung oksigen ini akan disalurkan ke wilayah dengan kasus Covid-19 yang tinggi.

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group… Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” kata Budi.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :