Pengiklan Harus Punya Rp24 Miliar Kalau Mau Diendorse Ronaldo

Pengiklan Harus Punya Rp24 Miliar Kalau Mau Diendorse Ronaldo

Addiction.id-Jakarta Pesepak bola Cristiano Ronaldo menjadi orang yang paling banyak diikuti di Instagram. Tercatat bahwa pengikutnya saat ini mencapai 310 juta orang. Tak ayal bila dirinya dilirik banyak pengiklan.

Ronaldo sendiri membebankan biaya tinggi kepada pengiklan atau endorsemen yang ingin menggunakan jasanya. Ia membebankan 1,2 juta poundsterling atau Rp24 miliar untuk setiap unggahan di feed akun Instagram miliknya.

Dilansir dari BBC Sports pada Jumat (2/7), perusahaan pemasaran media sosial Hopper HQ yang berbasis di Inggris membeberkan daftar selebriti dan influencer dengan bayaran tertinggi di Instagram. Adapun daftar ini didapat berdasarkan analisis terhadap keterlibatan rata-rata, seberapa sering pemilik akun mengunggah, variabel industri, dan jumlah pengikut.

Adapun sejak tahun lalu, perkiraan biaya untuk unggahan Instagram Ronaldo meningkat sebesar 54%.

Salah satu pendiri Hopper HQ Mike Bandar mengungkapkan bahwa Instagram sangat berpengaruh dalam industri periklanan saat ini, terlebih dengan pandemi Covid-19. Bersamaan dengan ini, banyaknya pengakses Instagram di masa ini berandil pada peningkatan pendapatan para selebgram dunia.

“Sangat menyenangkan melihat Cristiano Ronaldo di posisi nomor satu tahun ini, setelah lama di peringkat lima besar sepanjang sejarah. Dengan Euro tahun ini dan beberapa langkah pemasaran kontroversial selama beberapa pekan terakhir, kehadiran royalti sepak bola telah meroket pesat,” demikian pernyataan Mike Bandar.

Untuk diketahui, jauh sebelum Ronaldo, ada David Beckham yang tak cuma berbakat dalam urusan sepak bola. Pria ini juga merambah sebagai model. Kendari masih ada pesebak bola lain yang berprestasi seperti dirinya, namun tampaknya belum ada yang bisa menyamai Beckham di industri periklanan.

Mulanya pesepak bola hanya tersorot di lapangan hijau saja. Namun, kini tampaknya popularitas mereka tak lagi sesempit sebelumnya. Dua pesepak bola itu, Beckham dan Ronaldo, disebut meningkatkan reputasi dari sekadar mengais upah dari lapangan menjadi bintang iklan papan atas dunia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :