Fitur Apple Bikin Pengiklan Incar Android

Fitur Apple Bikin Pengiklan Lirik Android

Addiction.id-Jakarta Kehadiran fitur App Tracking Transparency Apple akan memengaruhi pola pengeluaran pengiklan. Demikian menurut laporan dari Post-IDFA Alliance.

Laporan itu menunjukkan perubahan signifikan pada pengeluaran iklan di iOS dan Android. Didapati bahwa telah terjadi penurunan harga untuk iklan seluler yang menargetkan pengguna iOS. Sementara, harga penargetan iklan pengguna Android meningkat.

“Harga untuk iklan seluler yang ditujukan untuk pengguna iOS telah turun, sementara harga iklan telah meningkat untuk pengiklan yang ingin menargetkan pengguna Android,” ungkap laporan tersebut dilansir dari Wall Street Journal, Selasa (6/7).

Untuk diketahui, fitur App Tracking Transparency muncul bersamaan dengan Apple merilis iOS 14.5. Dua minggu setelah dirilis, pengiklan mulai menggelontorkan lebih banyak untuk Android. Ini karena fitur tersebut membikin pengiklan digital kehilangan banyak data granular untuk efektivitas iklan di iOS.

“Dalam beberapa bulan terakhir, pembeli iklan mengeluarkan biaya untuk iklan di iOS namun  jauh dari target, berbeda dengan sebelumnya,” kata pemasar dan perusahaan teknologi iklan.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :