Zenius Sebarkan Kuis Guna Tingkatkan Fundamental Skills

Zenius Sebarkan Kuis Guna Tingkatkan Fundamental Skills

Addiction.id-Jakarta Perusahaan edtech Zenius Education memampang sejumlah pertanyaan seputar logika verbal, matematika, dan bahasa Inggris di baliho dan videotron di berbagai lokasi. Kerap kali pertanyaan ini menjadi diskusi di media sosial seperti Twitter.

CEO Zenius Rohan Monga mengatakan bahwa hal itu merupakan upaya pihaknya mengajak masyarakat meningkatkan keterampilan dasar di tiga bidang tersebut. Ia menambahkan mempelajari keterampilan dasar ini bisa dimulai dari mana saja, tak peduli perbedaan tingkatan dan latar belakang setiap orang.

Untuk diketahui, menurut hasil survei Program for International Student Assessment (PISA) di 2019 lalu, Indonesia menempati ranking ke-62 dari 70 negara terkait tingkat literasi. Didapati 70% dari anak-anak Indonesia berada di bawah level kompetensi minimum dalam membaca, 71% dalam matematika, dan 60% dalam bidang sains.

“Kami percaya ketika seseorang telah memiliki fundamental skills yang baik, mereka bisa menangkap informasi dengan lebih cepat dan mampu berpikir kritis dan rasional, yang pada akhirnya bisa membantu mereka meningkatkan kualitas hidup,” tutur Rohan, melalui keterangan persnya.

Sejak pertengahan Juni lalu, eksperimen sosial Zenius itu menghasilkan lebih dari 100 ribu total vote atau jawaban partisipan yang tersebar di Sumatera hingga Sulawesi. Dari total jawaban ini, ditemukan 73% (73.893) menjawab benar dan 27% (27.817) menjawab salah. Adapun puluhan pertanyaan dasar yang dijawab juga terpampang di laman mulaidarimanasaja.com.

Dari eksperimen itu, ditemukan bahwa learning gap merupakan masalah nyata yang ada di masyarakat. Untuk mengatasi persoalan itu, Zenius merilis fitur terbaru ZenCore yang terdiri dari dua bagian utama, yaitu CorePractice dan CoreInsight.

Sekadar informasi, selaku perusahaan edtech, Zenius punya koleksi lebih dari 90 ribu video pembelajaran dan ratusan ribu latihan pertanyaan gratis. Per Desember 2020, Zenius memiliki lebih dari 20 juta pengguna di website dan aplikasi.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :