EA dan Hi-Rez Akan Tayangkan Iklan dalam Game

EA dan Hi-Rez Akan Tayangkan Iklan dalam Game

Addiction.id-Jakarta Bisa dibilang, beriklan di video game menjadi hal yang lumrah saat ini. Kini iklan biasa muncul di game seperti Android maupun iOS.

Melihat hal itu, EA dan Hi-Rez dengan dukungan Tencent akan membuat platform iklan di video game. Platform ini bernama PlayerWON. Platform ini dimiliki oleh perusahaan periklanan Simulmedia.

PlayerWON sendiri bukan diperuntukkan game mobile, melainkan untuk game PC dan console. Dengan begitu, pemain bisa melihat tayangan iklan video di sejumlah game garapan EA dan Hi-Rez.

Sebelumnya, Simulmedia telah bekerja sama dengan Hi-Rez dan menampilkan iklan di game Smite garapan pengembang ini. Iklan ini umumnya akan berdurasi 15 hingga 30 detik dengan iming-iming hadiah item dalam game.

Dilaporkan bahwa ada 22% pemain tertarik memainkan game beriklan jika mereka mendapat penghargaan atau timbal balik yang setimpal. Iklan ini juga bisa menggugah pemain untuk menghabiskan uang mereka demi game. Menurut catatan Simulmedia, kurang lebih ada 11% pemain yang demikian.  

Lebih lanjut, Simulmedia dilaporkan akan merilis iklan untuk lebih dari 12 game hingga akhir 2021 nanti. (LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :