TikTok Perpanjang Durasi Video

TikTok Perpanjang Durasi Video

Addiction.id-Jakarta TikTok akan memperpanjang durasi konten videonya, yang mulanya hanya 15-60 detik kini menjadi tiga menit. Fitur ini baru akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

“Kami akan meluncurkan opsi untuk membuat video yang lebih panjang untuk semua orang di TikTok. Ini memberi komunitas global kami fleksibilitas untuk merekam, mengunggah, dan mengedit video berdurasi hingga tiga menit langsung di TikTok,” jelas TikTok, Jumat (2/7).

Setelah diperbarui, pengguna akan mendapat pemberitahuan bahwa kini durasi video yang lebih panjang menjadi alat kreatif mereka.

Adapun pembaruan fitur itu mirip dengan IGTV Instagram. Dengan IGTV, pengguna bisa mengunggah video dengan durasi panjang, sebagai upaya untuk bersaing dengan platform seperti TikTok dan YouTube. Sebelum IGTV, Instagram sendiri menyaingi TikTok dengan membuat fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah video pendek, namun durasinya terbatas.

TikTok memang dikenal dengan kontennya yang pendek dan mudah dikonsumsi. Namun, tampaknya TikTok ingin menarik lebih banyak konten kreator di platformnya. Mereka juga ingin menghargai kemampuan untuk mengunggah konten yang lebih panjang.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :