YouTube Akan Tayangkan UEFA Women’s Champions League Secara Gratis

Women's Champions League

Addiction.id-Jakarta Penggemar sepak bola di hampir seluruh dunia bisa menonton UEFA Women’s Champions League (UWCL) secara gratis di YouTube. YouTube akan melakukan streaming setiap pertandingan di liga tersebut, sepanjang 2021 sampai 2023.

Sebelumnya, perusahaan membikin kesepakatan dengan EUFA dan streaming olahraga DAZN, yang mengambil hak siar UWCL selama empat tahun ke depan.

Engadget melaporkan (1/7), penggemar di mana pun, kecuali di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Cina serta sekitarnya, bisa menonton semua 61 pertandingan secara langsung selama dua musim mendatang. Namun, tak termasuk babak kualifikasi. Ini sebagaimana permintaan kanal YouTube DAZN.

Selanjutnya, pada dua musim berikutnya, yaitu di 2023-2024 dan 2024-2025, DAZN akan menyiarkan setiap pertandingan secara langsung di platformnya sendiri, yang kini tersedia di lebih dari 200 negara. Meski begitu, pemirsa masih bisa menonton 19 pertandingan per musim di YouTube.

Kesepakatan penyiaran akan berjalan di tengah format baru untuk UWCL. UEFA memperkenalkan 16 grup di pertandingan pada musim ini, mirip dengan format Liga Champions putra—di mana pertandingan digelar dengan sistem eliminasi dan final satu kali. Adapun babak penyisihan grup untuk edisi 2021-2022 ini dimulai pada 5 Oktober.

Pada intinya, selagi pemirsa punya koneksi internet dan perangkat yang kompatibel, mereka bisa menonton pertandingan tanpa harus membayar sepeser pun.

Di lain sisi, kesepakatan antara YouTube, DAZN, dan EUFA itu bisa memberi eksposur lebih banyak bagi UWCL. Sehingga lebih banyak pemirsa yang melek terhadap kehadiran pertandingan ini.

Untuk diketahui, telah banyak layanan streaming yang memperebutkan hak tayang pertandingan sepak bola selama bertahun-tahun. Adapun hal di atas merupakan kesepakatan yang signifikan bagi DAZN, demikian pula bagi YouTube. Selain itu, CBS dan Paramount+ memegang hak siar berbahasa Inggris untuk kompetisi versi pria di Ameri Serikat. Sementaram TUDN Univision menayangkan permainan dalam bahasa Spanyol.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :