Tokopedia Hadirkan START Summit 2021 Demi Dukung Talenta Digital

Tokopedia Hadirkan START Summit 2021 Demi Dukung Talenta Digital

Addiction.id-Jakarta Tiba di pertengahan 2021, Tokopedia menghadirkan kembali konferensi teknologi tahunan START Summit.  Kali ini tema yang diangkat ialah “Transforming Indonesia Through Technology”.

Kegiatan itu akan digelar secara online pada Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 09.00-18.00 WIB. Peserta bisa mengikuti acara ini di kanal video streaming Tokopedia Play, Official YouTube Inside Tokopedia, serta situs Tokopedia Academy. 

Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison menuturkan bahwa selaku perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia terus mendukung kemajuan talenta digital Indonesia dan membentuk ekosistem yang kolaboratif.

“Salah satunya melalui START Summit yang merupakan wadah berbagi pengalaman para pegiat teknologi, pelaku bisnis teknologi, hingga komunitas digital, yang memiliki semangat sama dalam memajukan industri teknologi Indonesia,” terang dia, Rabu (30/6).

Menyoal hadirnya acara tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan pihaknya mengapresiasi kontribusi Tokopedia dalam memperkuat talenta digital dan menunjang transformasi digital.

“Konferensi START 2021 yang diselenggarakan oleh Tokopedia ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempelajari serta memahami berbagai topik seperti core engineering, infrastructure and productivity, data maupun hal-hal inovatif dan produktif lainnya demi menunjang keberlanjutan transformasi digital Indonesia,” kata Johnny, melalui keterangan tertulis.

Untuk diketahui, ada tiga topik utama yang akan dibahas di START Summit 2021, yaitu Core Engineering, Infrastructure dan Productivity serta Data. Selain itu, akan ada talenta digital Tokopedia yang membagikan berbagai informasi, dari pemrograman, pengembangan produk, pengelolaan kampanye yang terintegrasi, strategi multi-cloud dan berbagai inovasi lain.

Semua kelas di rangkaian kegiatan Tokopedia START Summit 2021 bisa diakses secara gratis. Masyarakat cukup meregistrasi melalui situs Tokopedia Academy.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :