BCA Digital Luncurkan Bank Digital Blu

BCA Digital Luncurkan Bank Digital Blu

Addiction.id-Jakarta Baru-baru ini, BCA Digital meluncurkan platform bank digitalnya, Blu. Blu hadir sebagai ekosistem digital tanpa kantor cabang. Layanannya pun bisa diakses di mana saja. Adapun aplikasi ini punya tampilan kekinian, fitur yang dibutuhkan pengguna, hingga bebas biaya admin dan transfer.

Adapun salah satu fitur Blu ialah bluAccount. Ini merupakan rekening utama pengguna untuk transaksi  online. Fitur ini juga memungkinkan pengguna memisahkan pendapatan, melalui budgeting dengan 10 rekening tabungan lewat bluSaving.

Selain itu, fitur lainnya yaitu bluGather. Di sini, tabungan berfungsi seperti rekening bendahara, misalnya patungan beli kado. Kemudian ada pula fitur bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito dan melakukan top up.

CEO BCA Digital Lanny Budiati mengatakan bahwa kehadiran Blu diharapkan bisa menjawab kebutuhan generasi muda yang biasa bertransaksi secara digital.

“Kami ingin Blu menjadi platform enabler yang bisa membantu mereka menata keuangan pribadi dengan optimal, termasuk cara menabung dan mengatur cash flow sehari-harinya dengan ideal,” sambung Lanny, Kamis (1/7).

Bank digital itu juga diharapkan bis mengeruk potensi pasar, di mana saat ini  ada 92 juta populasi di Indonesia yang belum pernah mengakses bank dan layanan finansial.

“Dengan kehadiran Blu, kami ingin menjaring ratusan ribu nasabah baru sampai akhir tahun ini,” tambah Lanny.

Untuk diketahui, aplikasi Blu terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki BCA, seperti call center dan jaringan ATM.

Sebelumnya, anak usah perusahaan BCA itu menyebutkan akan merilis Blu tersebut pada 2 Juli 2021. Aplikasi ini pun bisa diunduh pengguna Android di Play Store. Sementara, untuk pengguna iOS segera menyusul.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :