TikTok Paling Cuan di Semester Pertama 2021

TikTok Paling Cuan di Semester Pertama 2021

Addiction.id-Jakarta TikTok menjadi platform dengan pendapatan tertinggi di semester pertama 2021. Pendapatan aplikasi asal Cina ini lebih dari US$920 juta atau sekitar Rp13,3 triliun, dilansir dari South China Morning Post.

Selain itu, menurut data Sensor Tower, anak usaha ByteDance itu juga menjadi aplikasi non-game paling laris di seluruh dunia baik di App Store maupun Google Play, pada periode 1 Januari hingga 23 Juni. Tentunya hal ini memengaruhi pendapatan maupun penjualan dari biaya app store.

Setelah TikTok, YouTube menyusul sebagai platform dengan pendapatan tertinggi kedua di semester pertama pada tahun ini. Layanan streaming video ini meraup $564,7 juta atau sekitar Rp8,1 triliun dari pengeluaran konsumen.

Kemudian pendapatan tertinggi di peringkat ketiga ada Tinder. Pendapatan aplikasi kencan asal Amerika  ini mencapai $520,3 juta atau Rp7,5 triliun. Lalu aplikasi webtoon Jepang Piccoma menyusul dengan pendapatan sebesar 4,37 miliar yen atau sekitar Rp575 miliar per Mei 2021.

Selanjutnya, platform dengan pendapatan tertinggi kelima ialah Disney Plus. Layanan streaming yang baru dirilis 2019 ini meraup $103,6 juta atau Rp1,4 triliun.

Itu dia lima aplikasi dengan pendapatan tertinggi di semester pertama 2021. Sementara itu, lima aplikasi yang paling laris diunduh di antaranya TikTok, Facebook, Instagram, WhatsApp dan Messenger.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :