Usaha Ingin Maju? Melek Teknologi Saja Tak Cukup

Usaha Ingin Maju? Melek Teknologi Saja Tak Cukup

Addiction.id-Jakarta Selama pandemi COVID-19 ini, banyak para pelaku UMKM yang memberdayakan teknologi digital. Ini membuktikan bahwa mereka kini melek teknologi. Namun, kelihaian dalam menggunakan teknologi saja tak cukup jika ingin menyukseskan usaha. Sebab mereka juga perlu memerhatikan branding dari brand yang mereka miliki.

Direktur Utama PT BPR Madani Sejahtera Abadi Tri Agung Pujiantoro, salah satu hal yang perlu dikuasai oleh para pelaku UMKM ialah copywriting. Copywriting ini menjadi upaya untuk menarik konsumen agar tertarik membeli produk.

Copywriting dapat dilakukan dalam bentuk artikel, kemudian ditambah dengan SEO atau kata kunci yang dimasukkan dalam suatu artikel,” sambungnya, beberapa waktu lalu.

Dosen dan editor Sunti Melati menambahkan bahwa copywriting juga bisa dilakukan di platform media resmi atau media sosial.

Bersamaan dengan itu, pengusaha pun perlu memerhatikan informasi produk yang dipromosikan demi membuat konsumen yakin. Pasalnya, kebanyakan konsumen hari ini jeli. Mereka biasanya membaca informasi produk sebelum membelinya. Oleh karena itu, informasi ini jadi hal yang penting. Meski demikian, menulis informasi produk bukan sekadar tulisan, sebab hal ini akan memengaruhi konsumen untuk membeli. “Kalau di dunia periklanan, disebutnya sebagai copywriting. Jadi ‘kan segala sesuatu berawal dari sebuah tulisan,” pungkas Sunti.

Ia menyarankan untuk menggunakan kalimat yang tepat. “Gunakan kalimat yang menyesuaikan target market,” tandasnya.

Mengamini Sunti, CEO Tugu Jogja Galih Wijaya menambahkan, “Sekarang kalau mau bener-bener populer di dunia digital, kita harus membuat suatu promosi yang tepat untuk di dunia digital sesuai targetnya.”

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :