Luncurkan Marketplace NFT, Binance Gaet Luna Maya

Luncurkan Marketplace NFT, Binance Gaet Luna Maya

Addiction.id-Jakarta Platform perdagangan uang kripto Binance meluncurkan Binance NFT Marketplace. Untuk diketahui, marketplace ini memungkinkan seniman dan kolektor melakukan jual beli seni digital NFT (Non-Fungible Token).

Untuk diketahui, belakangan ini menciptakan karya seni digital menjadi tren di kalangan seniman di dunia. Karya digital berjudul “Every Day – First 5000 Days” terjual  baru-baru ini, dengan nilai hampir Rp1 triliun di rumah lelang seni Christie’s. Karya ini merupakan aset NFT dengan teknologi blockchain.

NFT pada dasarnya ialah token yang tak bisa bisa direplikasi dan tak bisa diganti. Oleh karena itu, sebuah karya seni NFT selalu unik dan bisa diautentikasi dengan teknologi blockchain melalui sertifikat keaslian dan kepemilikan yang tak bisa diubah.

Dengan hadirnya Binance NFT Marketplace, pembeli bisa melacak kepemilikan sebuah NFT ke pencipta tanpa perantara atau rumah lelang untuk mengonfirmasi. Platform ini menciptakan ekosistem bagi pencipta dan kolektor untuk lebih dekat dan berdagang dengan lebih mudah.

Selain itu, pengguna bisa dengan mudah memasukkan NFT ke marketplace dan memilih untuk menjual atau melelangnya dengan biaya minimal. Binance akan membebankan biaya pemrosesan yang sangat rendah sebesar 1%. Sementara, pencipta atau penyetor akan menerima biaya loyalitas 1% untuk semua transaksi berikutnya.

“Tujuan Binance NFT adalah untuk menyediakan platform perdagangan NFT terbesar di dunia dengan pengalaman penerbitan, pembelian, dan perdagangan terbaik berkat infrastruktur blockchain dan komunitas Binance,” ujar Rexy Fayed, perwakilan Binance di Asia Tenggara, dikutip Minggu (27/6).

Sebagai informasi, dalam peluncuran Binance NFT Marketplace, Binance menggaet dua artis lokal yakni Luna Maya dan Marco Melgrati.

Dengan menggaet Luna Maya yang telah dikenal luas di Indonesia, Binance ingin menunjukkan bahwa NFT tak terbatas di seni gambar saja. Namun, mencakup pula berbagai media lain seperti musik, dan video. Sementara, Marco Melgrati merupakan ilustrator asal Italia yang tinggal di Bali.

Binance pun berkolaborasi dengan tokidoki untuk menawarkan karya spesial dari koleksi “tokidoki X Binance NFT All Stars Mystery Box Series 1”.

Selain itu, Binance juga mengumumkan proyek 100 Creators. Program ini dibuat untuk menginspirasi dan mengidentifikasi bakat kreatif di seluruh dunia, dan memberi kesempatan bagi mereka untuk berbagi karya dengan kolektor dan penggemar NFT di seluruh dunia.

Seratus artis yang akan meluncurkan karyanya berasal dari berbagai negara seperti Prancis, Jerman, Italia, Cina, Rusia, Singapura, Indonesia, Meksiko, Inggris, Turki, Spanyol, Jepang, Thailand, Filipina dan Malaysia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :