Warung Pintar Bikin Distribusi dan Pemasaran Produk Jadi Efektif

Warung Pintar Bikin Distribusi dan Pemasaran Produk Jadi Efektif

Addiction.id-Jakarta  Kendati menawarkan digitalisasi sistem distribusi, Warung Pintar menjanjikan tak akan mengganggu sistem distribusi yang sudah ada. Hal ini bisa dilihat dari kerja sama antara pihaknya dengan Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP).

Keduanya memang berupaya untuk mendigitalisasi sistem distribusi ke warung tradisional dan toko kelontong. Namun, kerja sama ini disebut tak akan mengganggu distributor yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan CCEP Indonesia.

Adapun kerja sama itu memungkinkan CCEP Indonesia mendapat transparansi data konsumen dan potensi persebaran produk ke lebih dari 500.000 warung di ekosistem Warung Pintar Group. Sementara itu, jumlah warung di ekosistem Warung Pintar diprediksi akan terus bertambah. Ditambah lagi, di tiga tahun ke depan, platform ini ditargetkan menggaet satu juta warung.

CEO Warung Pintar Agung Bezharie mengatakan bahwa digitalisasi warung oleh Warung Pintar Group akan menghadirkan transparansi informasi. Transparansi ini disebut membantu menciptakan strategi distribusi produk dan pemasaran yang efektif, serta menguntungkan seluruh ekosistem warung.

“Dengan bekerja sama dengan CCEP Indonesia, hal ini turut memvalidasi keberadaan Warung Pintar Group dalam menjawab permasalahan seluruh pihak di alur distribusi general trade dari berbagai skala. Begitupun brand, di mana layanan kami mampu menjawab permasalahan brand dari skala terkecil hingga yang paling besar, seperti CCEP Indonesia,” sambung dia, belum lama ini.

Untuk diketahui, informasi persebaran produk yang didapat oleh setiap pihak di ekosistem warung masih tak berimbang. Bagi brand, hal ini membuat perencanaan strategi jadi tak tepat sasaran dan pemilik warung jadi mendapat harga stok barang yang lebih tinggi dari seharusnya.

Direktur Marketing CCEP Indonesia Lakshman Peiris menuturkan bahwa pihaknya tengah memperluas upaya disrupsi digital ke garda depan bisnis. Ia mengatakan hal ini guna mendukung strategi pertumbuhan bisnis, yang merupakan fokus utama.

“Pelanggan kami, termasuk outlet general trade, merupakan bagian terpenting dan vital dari bisnis CCEP Indonesia. Kami berkomitmen untuk menciptakan berbagai peluang dalam memberi layanan yang cepat dan terbaik bagi mereka, termasuk melalui investasi di berbagai saluran digital guna memperluas jalur distribusi kami di Indonesia,” tutur dia.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :