Ada Pencarian Visual Hingga Iklan, Facebook Bikin Pengguna Mudah Berbelanja di Instagram

Ada Pencarian Visual Hingga Iklan, Facebook Bikin Pengguna Mudah Berbelanja di Instagram

Addiction.id-Jakarta Facebook akan memperluas fitur belanjanya ke Instagram. Saat ini perusahaan sedang mengembangkan teknologi pencarian visual untuk anak usahanya itu. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg di Live Audio Rooms Facebook, belum lama ini.

Zuckerberg mengatakan  bahwa di pengembangan tahap awal ini, perusahaannya sedang membangun alat pencarian berbasis kamera.

Ia membeberkan kemungkinan bagaimana teknologi itu bisa digunakan di Instagram. Saat menelusuri Instagram, pencarian visual bisa memunculkan produk serupa yang tersedia di tempat lain di aplikasi. Atau, pengguna bisa menemukan produk menggunakan kamera atau gambar mereka.

“Ketika Anda menemukan sesuatu, Anda bisa mengetuknya dan menemukan produk serupa yang dijual orang-orang di semua toko kami saat Anda melihat sesuatu yang Anda sukai. Kami pikir pencarian visual akan sangat membantu dalam membuat foto Instagram bisa dibeli secara keseluruhan,” jelas Zuckerberg, dikutip dari Engadget.

Selain pencarian visual untuk Instagram, ia juga mengumumkan bahwa Facebook Shops akan segera hadir di Marketplace dan WhatsApp. Facebook sendiri sudah mengintegrasikan katalog produk ke dalam obrolan WhatsApp, namun kini pebisnis bisa membuat etalasi di platform tersebut.

Selain itu, perusahaan juga sedang mengembangkan “iklan toko”, yang memungkinkan pebisnis menargetkan iklan berdasarkan “preferensi belanja pengguna”. Dengan demikian, kata Zuckerberg, Facebook bisa lebih mempersonalisasi iklan dengan penawaran atau promosi khusus.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :