Iklan Hyundai x BTS Jadi Peringkat Pertama di Daftar Iklan Global YouTube

Iklan Hyundai x BTS Jadi Peringkat Pertama di Daftar Iklan Global YouTube

Addiction.id-Jakarta Kiranya dunia belum mau berhenti menggemari grup idol BTS. Apa pun platformnya, selagi ada mereka, dunia langsung tertuju pada mereka. Salah satu bukti nyatanya yaitu iklan yang dibintangi mereka menjadi nomor satu di papan peringkat iklan global terbaru YouTube.

Iklan yang dimaksud ialah iklan Hyundai pada 2020 lalu, yang mengangkat tema Hari Bumi. Iklan ini merupakan bagian dari kampanye perusahaan terkait hidrogen global.

Kendati personel BTS tak bernyanyi di iklan, para penggemarnya, Army, membuat iklan tersebut ditonton lebih dari 105 juta kali dan masih akan bertambah.

Untuk diketahui, sebelumnya YouTube merilis Papan Peringkat Iklan Cannes-to-Cannes. Ada 10 peringkat 10 iklan video yang paling populer secara global. Kesepuluh iklan ini akan ditampilkan di festival pemasaran Cannes Lions pekan ini.

Adapun peringkat itu didapat berdasarkan penilaian pada 1 Juni 2020 hingga 30 Mei 2021. YouTube menentukan peringkat iklan berdasarkan sejumlah variabel. Selain total penayangan, ia juga memperhitungkan metrik, seperti waktu tonton serta penayangan berbayar dan tidak.

YouTube mengatakan bahwa pihaknya membatasi daftar tersebut, di mana hanya ada satu entri bafi satu brand, Rabu (23/6). Untuk lebih lengkapnya, berikut ini daftar kesepuluh iklan global teratas di Papan Peringkat Iklan Cannes-to-Cannes YouTube 2020-2021.

1. Hyundai Motor Co. – “Hyundai x BTS – For the Earth” (Korea Selatan)

2. Orange Egypt – “Orange Ramadan 2020, ‘The Year of Life’” (Egypt)

3. Amazon – “Alexa’s Body” featuring Michael B. Jordan (U.S.)

4. Oppo – “Oppo F17 Pro – Diwali Edition” (India)

5. Nike – “You Can’t Stop Us” (U.S.)

6. Supercell – “Lost and Crowned” (U.S.)

7. My Switzerland – “No Drama” featuring Robert De Niro and Roger Federer (Switzerland)

8. Imagine Your Korea – “Feel the Rhythm of Korea: Joenju” (Korea Selatan)

9. Apple – “Introducing Apple Watch Series 6 — It Already Does That” (India)

10. Vodafone Idea – “#ViIsHere” (India)

Secara keseluruhan, kesepuluh iklan itu telah ditonton lebih dari 635 juta secara global hingga saat ini.

Sekadar informasi, Cannes Lions sempat dibatalkan pada 2020 karena pandemi. Acara ini kemudian baru digelar kembali pada tahun ini, namun dalam format virtual dan berlangsung pada 21 hingga 25 Juni.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :