Anak Usaha Telkomsel Hadirkan Kembaran GoFood di Timor Leste

Anak Usaha Telkomsel Hadirkan Kembaran GoFood di Timor Leste

Addiction.id-Jakarta Anak usaha Telkom, yaitu Telkomcel, akan menghadirkan layanan MyFood di Timor Leste. Untuk diketahui, MyFood merupakan layanan on demand serupa dengan GoFood.

Untuk diketahui, pada Desember lalu, Telkomcel menghadirkan MyTimor dan kini berinovasi dengan aplikasi pesan makanan bernama MyFood. MyTimor sendiri layanan transportasi online untuk mengantar orang serta mengirimkan barang, yang pertama di Timor-Leste.

CEO Telkomcel Yogi Rizkian Bahar menjelaskan bahwa MyFood merupakan fitur dari MyTimor. Fitur ini hadir untuk membangun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), terutama restoran di Timor-Leste selama pandemi COVID-19 ini.

“Hal ini merupakan salah satu terobosan digitalisasi yang dihadirkan oleh Telkomcel sejak awal Desember 2020. Dengan adanya MyFood, maka aplikasi MyTimor ini tak hanya mengirimkan barang, tetapi juga bisa mengantarkan makanan di depan pintu rumah pelanggan,” ujar Yogi, melalui keterangan persnya baru-baru ini.

“Hadirnya MyFood merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomcel bagi masyarakat Timor Leste, terutama untuk UMKM, karena data dan penelitian membuktikan bahwa pengembangan UMKM sebagai motor ekonomi rakyat akan dapat mendongkrak pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional,” lanjut dia.

Adapun fitur MyFood pada MyTimor memfasilitasi restoran-restoran di Dili untuk mengembangkan dan meningkatkan transaksi secara digital. Pun memudahkan pelanggan untuk memesan makanan dari mana pun dan kapan pun. MyFood sendiri sudah mewadahi lebih dari  80 restoran bersertifikasi di Timor Leste.

Selain itu, MyTimor juga berkolaborasi dengan agen transportasi lokal dan membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat yang ingin menjadi pengemudi. Adapun saat ini rata-rata pertumbuhan jumlah pengemudi mencapai 17%.

Sejak hadir di Timot Lesrte, perusahaan menyebutkan bahwa MyTimor berkontribusi pada pertumbuhan user, di mana secara keseluruhan mengalami pertumbuhan 80,3%.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :