Tak Ada Iklan, Biaya Langganan Disney Plus Naik

Tak Ada Iklan, Biaya Langganan Disney Plus Naik

Addiction.id-Jakarta Saat ini banyak layanan streaming yang menayangkan iklan dalam berbagai rupa di layanannya. Namun, Disney Plus tetap tak akan menayangkan iklan di layanannya. Di lain sisi, biaya langganannya pun jadi naik.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disney Bob Chapek pada Selasa (15/6) di Konferensi Komunikasi Tahunan ke-23 Credit Suisse.

Kendati tak menampik layanan Disney Plus akan lebih murah jika didukung iklan, Chapek mengatakan bahwa pihaknya tak mempersoalkan hal ini.

“Kami selalu mengevaluasi kembali bagaimana kami beroperasi ke pasar di seluruh dunia. Namun, kami tak punya rencana seperti itu sekarang. Kami senang dengan model yang kami miliki saat ini,” kata Chapek, dikutip dari The Verge.

“Kami tak akan membatasi diri dan tak mengatakan tidak pada apa pun. Tapi sekarang, kami tak punya rencana seperti itu,” lanjut dia.

Biaya langganan layanan Disney Plus memang jadi naik. Namun, Chapek mengatakan bahwa kenaikan dari $7 (setara Rp100 ribu) per bulan menjadi $8 (setara Rp114 ribu) tak banyak mempengaruhi jumlah pelanggan layanan.

“Kami memang mengawalinya dengan kenaikan harga yang menarik. Kenaikan harga pertama yang Anda sebutkan dalam 16 bulan pertama, terjadi baru-baru ini, dan kami tak melihat churn yang lebih tinggi secara signifikan karenanya,” jelas Chapek.

Diprediksi, Disney Plus akan meningkatkan biaya langganannya dari waktu ke waktu, dengan pembaruan fitur platform yang berkala, sepertli perpustakaan platform yang makin kaya. Hal ini sebagaimana tren layanan streaming dalam beberapa tahun terakhir, di mana naiknya biaya langganan diiringi dengan pembaruan layanan.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :