Alasan Digital Marketing Penting

Kuswantoro, Managing Director of Redcomm Indonesia

Addiction.id-Jakarta Digital marketing sangat penting di era digital ini. Terlebih lagi, di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, di mana mobilitas sangat terbatas.

Kuswantoro, Managing Director of Redcomm Indonesia, merinci bahwa nyaris tiga per empat dari 275 juta penduduk di Indonesia menggunakan internet. Kemudian mereka rata-rata menghabiskan sembilan jam lebih menggunakan internet.

“Apalagi dengan kondisi pandemi ini ya. Sekarang ini sebanyak 77% orang lebih suka online. Ini karena keterbatasan aktivitas di luar rumah,” sambung dia, di acara Maju Bareng TikTok, Kamis (17/6).

Kuswantoro melanjutkan, fakta itu juga menunjukkan bahwa pangsa pasar digital di Indonesia begitu besar. Tak ayal bila kemudian hal-hal tersebut mendorong perubahan model bisnis ke online dan menjadikan digital marketing begitu penting.

“Mau tak mau semua kegiatan banyak yang harus dilakukan secara online. Jadi, kita lihat ini (digital marketing) sangat penting banget,” pungkasnya.

“Pangsa yang ada di Indonesia sangat penting dan positif. Kita bisa memanfaatkan situasi terkini untuk mendukung bisnis dan sistem pemasaran. Sehinggat digital marketing dan strateginya perlu kita ketahui supaya kita bisa memanfaatkannya untuk memperbesar bisnis,” tutur Kuswantoro.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :