Akhirnya, Line Resmi Rilis Layanan Bank Digital-nya di Indonesia

Addiction.id-Jakarta Dengan menggaet PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank), Line Corporation akhirnya resmi meluncurkan platform perbankan digital miliknya, Line Bank. Dengan demikian, Indonesia menjadi negara ketiga yang menjadi tempat Line Bank beroperasi, setelah Thailand dan Taiwan.

Di Indonesia, Line Bank sudah beroperasi sejak 10 Juni lalu. Sementara itu, kemitraan antara Line dan Hana Bank Indonesia sudah dimulai sejak Oktober 2018, ketika Line Financial Asia mengakuisisi 20% Hana Bank Indonesia.

Line Bank  menyediakan layanan perbankan digital yang menggabungkan keahlian teknologi dari Line—selaku platform mobile terkemuka di Asia dengan kredibilitas Hana Bank dalam hal keuangan.

Pihak Line menjelaskan bahwa layanan bank digital itu dimulai dengan peluncuran layanan tabungan dan deposito. Ke depannya, Line Bank akan memperkenalkan berbagai produk keuangan dan layanan fintech sesuai kebutuhan dan minat spesifik tiap daerah.

“Permintaan transformasi digital di industri perbankan berkembang pesat di seluruh dunia. Di Indonesia khususnya, karena karakteristik geografis pasar yang unik, kami percaya bahwa menghadirkan layanan perbankan ke ponsel masyarakat akan meningkatkan ketersediaan dan kenyamanan mereka,” tutur Young Eun Kim, Chief Operating Officer Line Financial Asia, melalui keterangan resminya belum lama ini.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia Jong Jin Park menambahkan bahwa Line Bank akan memperluas segmen nasabahnya, termasuk untuk Gen-Z yang merupakan mayoritas pengguna Line.

“Line Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami,” jelas dia.

Sebagai informasi, Line Bank menawarkan sejumlah beberapa produk yang dirancang untuk mempermudah perbankan dan memperluas akses ke layanan keuangan, di antaranya rekening tabungan, deposito berjangka, kartu debit dengan karakter imut, dan pembayaran tagihan.

Ke depan, Line Bank akan memperluas jangkauan produk yang ditawarkannya kepada konsumen Indonesia antara lain, menghadirkan layanan seperti pinjaman, pinjaman kemitraan, dan pembayaran QR.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :