Dua Platform Ini Bantu Siapkan Tenaga Kerja Siap Digital

Addiction.id-Jakarta Populasi manusia di Indonesia didominasi Gen Z atau generasi yang lahir antara 1997-2012. Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS) per Januari 2021, generasi ini ada 74,93 juta jiwa atau 27,94% dari total populasi.
Dengan adanya fakta tersebut, diproyeksikan ke depannya terjadi peningkatan persaingan antargenerasi produktif, terutama di kalangan Gen Z. Untuk itu, penting bagi mereka memiliki keterampilan agar mampu bersaing dalam berkarir di era digital ini.
Berangkat dari hal itu, media pelatihan online untuk masyarakat usia produktif, Pijar Mahir, berkolaborasi dengan Codex, tim perekrut talenta digital untuk Telkom.
Baik Pijar Mahir maupun Codex merupakan platform pembelajaran digital yang berfokus pada pelatihan bersertifikat untuk pendidikan vokasi dan profesi. Pijar Mahir sendiri membantu mempertemukan pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan, dan komunitas profesi dengan dunia usia dan industri, termasuk Telkom.
“Pijar Mahir bersama dengan Codex memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan kapabilitas talenta digital di Indonesia. Dengan adanya program kolaborasi ini, kami membantu generasi muda untuk mengembangkan kapabilitas mereka secara digital, dengan menggelar pelatihan online dan bimbingan karir dengan mentor recruiter secara langsung. Sehingga mereka bisa mempersiapkan diri untuk terjun dalam berkarir di perusahaan digital,” kata Head of Product Pijar by Telkom Indonesia Elnofian melalui keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.
Dalam kolaborasi ini, Pijar Mahir dan Codex menggelar program Career Clinic. Program ini terbuka untuk umum dan peserta bisa memilih beragam pelatihan dalam kategori teknologi dan digital di pijarmahir.id. Setelah itu, peserta bisa memasukkan kode promo ‘CAREERCLINIC’ pada proses pembayaran dan bisa mendaftar melalui formulir bit.ly/careerclinicpijarmahir.
Seratus orang yang beruntung dan memenuhi syarat program berkesempatan mengikuti Career Clinic bersama Codex pada 25 Juni 2021.
“Anak-anak muda Indonesia yang tertarik untuk berkarir di dunia digital dan bermimpi untuk menjadi digital talent Telkom Indonesia, wajib banget untuk ikutan Career Clinic yang diadakan oleh Pijar Mahir dan Codex yang pastinya akan membahas proses rekrutmen, digital mindset, dan digital skills yang dibutuhkan oleh Telkom Indonesia saat ini,” tutur Chief of Employer Branding Codex Hiroko Amanda.
(LH)