Tokopedia Punya Iklan Edisi Ramadan Terfavorit

Addiction.id-Jakarta Baru-baru ini, JAKPAT Survey Report merilis hasil surveinya tentang Ramadan 2021 TVC Review. Kemudian didapati bahwa iklan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB) edisi Ramadan menjadi favorit dan pilihan warga.

Untuk diketahui, survei tersebut dilakukan pada minggu terakhir bulan Ramadan kemarin. Adapun survei ini ditujukan untuk mengetahui respons dan ketertarikan penonton terhadap iklan TV suatu brand saat bulan Ramadan.

Ada 20 TVC atau iklan TV dari 20 brand dan berbagai kategori yang diikutsertakan dalam survei, di antaranya kategori e-commerce (Tokopedia, Shopee, dan Lazada), mie instan (Mie Sedaap, Indomie, dan Lemonilo), provider telekomunikasi (Indosat Ooredoo, Telkomsel, dan XL), on-demand service (Grab dan Gojek), air mineral (AQUA, Le Minerale, dan Vit), biskuit atau snack (Oreo, Pocky, dan Roma), dan teh kemasan (Frestea, Teh Pucuk Harum, dan Teh Sosro). Selain itu, ada 120 responden ikut serta survei ini.

Adapun penilaian dihitung berdasarkan JAKPAT Ads Index, dari segi tingkat awareness, niat membeli (35%), suka keseluruhan (25%), keunikan (10%), kepercayaan (10%), dan relevansi.

Lalu didapati bahwa Tokopedia dengan iklan WIB ada di posisi pertama dengan skor 81,5. Kemudian disusul oleh Mie Sedaap dengan iklan Ramadan Makin Sedaap dengan skor 81,2, selanjutnya ada Aqua dengan iklan Sambut Kebaikan Ramadan Bersama Aqua dengan skor 80,9.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :