Pendaftaran Segera Ditutup, Ayo Segera Daftar ke YouTube Works Awards!

YouTube Works Award

Addiction.id-Jakarta Pendaftaran YouTube Works Awards segera ditutup, tepatnya pada 14 Juni 2021. Selaku partner acara,  Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) mengingatkan kepada peserta untuk segera mendaftar sebelum terlambat.

Untuk diketahui, dalam menggelar YouTube Works Awards, YouTube Indonesia bekerja sama dengan P3I dan Kantar.

“Kalau ada yang belum submit karya-karya yang ingin diikutsertakan, masih ada waktu sampai 14 Juni,” ucap Hana Novitriani, perwakilan dari P3I, belum lama ini.

Hana mengatakan bahwa pihaknya berharap para peserta, terutama anggota P3I, bisa berpartisipasi dalam ajang penghargaan yang baru pertama kali digelar di Indonesia itu.  

“Bagi yang belum submit, coba deh submit. Materi yang pernah tayang di YouTube itu mungkin bisa di-submit, jadi bisa dijadikan bahan belajar buat kita semua di industri. Bagi yang sudah submit, tambah entri lagi boleh,” lanjut dia.

“Setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya akan ada penjurian babak pertama dan kedua, kemudian pemenangnya akan diumumkan September nanti. Jangan lupa untuk ikuti terus perkembangan informasi dan acaranya. Pastinya yang terbaik nanti yang akan menang,” sambung Hana.

Hana juga mengatakan, hadirnya ajang penghargaan ini juga menjadi ajang pembuktian kepada dunia bahwa perkembangan industri di Indonesia sudah cukup pesat. “Saat ini ‘kan sudah banyak yang memproduksi iklan secara digital,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Hana, pihak P3I sendiri berharap ajang ini memacu dan memicu para pelaku industri untuk terus berkreativitas.

“Kalau semakin banyak kreativitas, semakin banyak karya yang dihasilkan, itu ‘kan semakin baik buat industri. Kemudian pemenang di YouTube Works Award ini akan menjadi benchmark untuk creative works yang ada di Indonesia dan juga pasti nanti juga di global. Lalu juga pemenang-pemenang di Indonesia bisa terekspos di market luar indonesia,” tutur dia.

Lebih lanjut, untuk mendapat informasi lebih lanjut, mendaftar, serta mengirim entri kampanye digital, silahkan kunjungi yt.be/works/id.

Sebelumnya, Hana mengatakan bahwa YouTube menggandeng P3I lantaran asosiasi ini telah berpengalaman menggelar ajang penghargaan iklan Citra Pariwara selama 33 tahun. Dalam Youtube Works Award, salah satu peran P3I ialah mensosialisasikan acara kepada khalayak.

“Jadi kami membantu mensosialisasi dan meng-encourage, terutama anggota P3I, untuk join Youtube Works Award ini. ‘Kan sudah ada banyak banget karya-karya iklan yang digarap oleh advertising agency di Indonesia, yang sudah tayang di YouTube. Jadi Kami meng-courage untuk submit, supaya karyanya bisa memacu dan memicu kreativitas pelaku industri advertising di Indonesia,” jelasnya.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :