Pertama di Dunia! RoboAds Luncurkan Robot Periklanan Mobile

Addiction.id-Dubai RoboAds rampung merancang robot komersial pertamanya, RoboSignage. Robot ini dirancang khusus untuk iklan dalam ruangan dan virtual telepresence. Robot ini bisa ditaruh di tempat-tempat umum seperti bandara, mal, pameran dagang, stasiun metro, dan area lalu lintas. Alat ini akan menayangkan iklan dan memungkinkan konsumen yang potensial terhubung lewat panggilan video virtual jarak jauh dengan agen layanan pelanggan.

Dikutip dari The Robot Report pada Selasa (8/6), RoboAds meluncurkan robot tersebut di AIBC World BlockChain Summit di Dubai pada Mei lalu.

Adapun RoboSignage dilengkapi dengan empat layar signage digital sebesar 55 inci dalam resolusi 4K. Robot ini bisa bergerak mandiri atau teleoperated melalui kamera PTZ, yang mentransmisikan video secara real time. Selain itu, robot ini memiliki kemudi slip dan bisa bergerak ke segala arah dengan 4 roda motor berdaya tinggi. Ini memungkinan robot menghindari rintangan di sekitarnya saat bergerak.

Untuk diketahui, RoboSignage memecahkan rekor pertama sebagai non-fungible token (NFT) Art yang muncul dalam bentuk robot mobile. Melalui teknologi inovatif ini, pelanggan potensial bisa mendapat informasi atau klien bisa berinvestasi dalam NFT Art.

NFT sendiri merupakan model baru transaksi aset secara digital dengan memanfaatkan blockchain, sistem serupa yang juga dipakai dalam transaksi Bitcoin dan kawan-kawannya. Konsep seperti ini relatif baru di dunia digital.

Dengan RoboAds, pelanggan disuguhkan apa yang tersedia di pasar, beserta harga produk terkini. Karena harga kerap berubah, pembaruan akan selalu ada dan akan berubah secara real time.  

Untuk bisnis, cara periklanan dan pemasaran baru ini memberi kesempatan bagi penjual untuk  memamerkan produk mereka dengan pengaturan digital, guna menarik pelanggan yang potensial. Sementara, dari sisi keamanan, alat ini membantu mengurangi interaksi fisik manusia, terutama selama pandemi COVID-19.

Sebagai catatan, meski alat itu bisa didapat secara online, setiap pembeli hanya berhak atas satu NFT.

Sebagai informasi, RoboAds RoboSignage diyakini sebagai salah satu platform periklanan mobile dan telepresence tercanggih di dunia saat ini. Alat ini memanfaatkan AI dan machine learning untuk memberi solusi dalam  mempromosikan produk dan layanan. Sementara itu, tim RoboAds sendiri memang berdedikasi untuk mengembangkan robot layanan canggih yang bisa meningkatkan kehidupan masyarakat.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :