Turunkan Biaya Iklan, BTS Tetap Cuan

Addiction.id-Jakarta Nampaknya grup idol asal Korea Selatan BTS tak pernah berhenti menjadi sorotan dunia. Kiprahnya di dunia hiburan yang mendulang membikin ketujuh personil sering ditunjuk menjadi bintang iklan, bahkan brand ambassador.

Adapun sejumlah brand global ternama yang pernah mendapuk mereka ialah Fila, Louis Vuitton, Hyundai, Xylitol, Baskin Robbins, Lotte, dan yang terbaru McDonalds. Khusus di Indonesia, saat ini mereka menjadi brand ambassador Tokopedia dan KB Kookmin Bank.

Perusahaan tentu membutuhkan anggaran yang tak sedikit untuk mendapuk mereka, menimbang popularitas mereka bisa menjamin tingkat penjualan produk. Terbukti, apa pun yang dipromosikan BTS, pasti mengundang konsumen untuk membeli.

Dikutip Rabu (2/6), menurut laporan The Korea Times, BTS mengantongi US$2,7 juta (Rp38,4 miliar) hingga US$5 juta (Rp71 miliar) per iklan. Namun, angka ini hanya berlaku untuk brand lokal Korea Selatan. Sementara untuk brand global seperti Fila, Louis Vuitton, dan McDonalds, agensi BTS memasang honor luar biasa.

Misalnya, yang terbaru, kontrak BTS dengan McDonalds saja kabarnya mencapai US$8,98 juta atau setara dengan Rp128 miliar. Tak heran, sebab jangkauan promosi ini mencapai 50 negara di dunia.

Bukan cuma jadi bintang iklan, BTS juga menawarkan sejumlah merchandise kolaborasi dengan McDonalds. Tentunya masing-masing personil mendapat profit dari hasil penjualan ini.

Sebelumnya, pada September lalu, BTS dan agensinya, Big Hit Label, menurunkan biaya iklan hingga 20%. Hal ini merupakan upaya mereka untuk membantu pasar periklanan yang tengah kesulitan selama pandemi COVID-19. Gayung bersambut, kemudian BTS makin banyak didapuk banyak perusahaan untuk iklan dan mereka pun semakin cuan.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :