TikTok Bikin Program Sabtu Belanja Lokal

Addiction.id-Jakarta  Belum lama ini, TikTok memperkenalkan program “Sabtu Belanja Lokal”. Hadirnya program ini ditujukan untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) di Asia Tenggara. Program ini akan digelar sepanjang Juni.

Head of Small and Medium Business TikTok di Asia Tenggara Esme Lean mengatakan bahwa program itu memungkinkan UKM memberdayakan platform TikTok untuk menunjukkan jati diri brand dan menjangkau pasar.

“Hal ini menjadi cara TikTok untuk mendukung UKM dan memberdayakan mereka untuk tetap tumbuh, terlepas dari masa pandemi ini,” sambungnya, Kamis (3/6).

Lebih lanjut, program itu merupakan wujud komitmen TikTok guna mendukung UKM Indonesia untuk go digital. Adapun UKM yang bergabung dengan program ini bisa berpartisipasi dalam kampanye TikTok, pun berkesempatan mengikuti beragam paket iklan berbayar untuk menunjukkan brand-nya dengan fitur spotlight unik di platform, yang akan dimulai per Jumat ini (4/6).

Selain itu, UKM akan mendapat eksposur lebih banyak melalui dukungan di platform, seperti halaman khusus untuk meningkatkan trafik website UKM, akses khusus untuk bekerja sama dengan kreator, memproduksi iklan, pelatihan kreatif, dan masuk ke dalam website dan blog TikTok.

Selain bermanfaat bagi UKM, pengguna TikTok di Indonesia juga akan mendapat berbagai penawaran, termasuk mendapat kode promosi di dalam aplikasi. Penawaran ini akan tersedia di TikTok sepanjang bulan Juni untuk para pengguna, bersamaan dukungan terhadap produk lokal.

Sebagai tambahan, International Data Corporation (IDC) melaporkan bahwa 70,6% UKM di Asia Tenggara terpaksa menghentikan operasinya sementara karena pandemi COVID-19. Hadirnya TikTok rupanya bisa memberi secercah harapan bagi mereka, seperti di Indonesia.

Berdasarkan laporan TikTok SMB per Januari 2021—yang digarap oleh TikTok for Business, satu dari tiga UKM di Indonesia lebih suka menggunakan TikTok sebagai platform beriklan mereka. Platform ini dinilai punya kekuatan sebagai alat marketing untuk mencapai tujuan bisnis mereka.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :