“Sam” Samsung Digarap Bersama Perusahaan Produksi Visual dan Periklanan

Addiction.id-Jakarta  Beberapa hari belakangan, muncul kabar bahwa Samsung akan menghadirkan asisten suara 3D teranyar bernama “Sam”. Kabar ini semakin memanas seiring banyaknya komentar terhadap cuitan yang membocoran asisten itu. Salah satunya dari akun Twitter @techagent26 yang menyebut Sam “cantik.”

Menurut laporan, Sam dirancang oleh Lightfarm, perusahaan produksi visual yang telah menerbitkan beberapa render dan foto asistennya.

Dikutip dari Unbox pada Rabu (2/6), disebutkan bahwa Lightfarm-lah yang menciptakan “Sam” secara spesifik, bekerja sama dengan perusahaan periklanan di bawah Samsung. 

Benar saja. Lightfarm telah mengonfirmasi hal tersebut. “Sepanjang proses, tim mengabdikan dirinya untuk mengembangkan bahan realistis, terutama untuk rambut dan pakaian karakter, sehingga Sam tampil estetis,” ungkapnya, belum lama ini.

“Sam adalah kemitraan luar biasa antara Cheil Agency dan Lightfarm, dan kami sangat senang menjadi bagian dari proyek ini!” sambung dia.

Jika benar akan dirilis, kehadiran “Sam” akan melawan Google Assistant yang disebut terbaik dari para asisten digital. Pun akan mengalahkan Alexa dari Amazon yang berikutnya dengan Siri dari Apple di posisi ketiga.

Sekadar informasi, Samsung pertama kali meluncurkan asisten pribadi pintarnya, S Voice, pada 30 Mei 2012 dan ponsel pertama yang punya fitur ini ialah Samsung Galaxy S III. Versi final dari S Voice dirilis pada 18 Agustus 2017. Tahun yang sama, tepatnya 21 April, Bixby memulai debutnya.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :