Grab Ventures Velocity Batch 4 Akan Hadir Tahun Ini

Addiction.id-Jakarta Eksosistem startup di Indonesia menjadi yang terbesar kelima di dunia, menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ini merupakan tanda bahwa percepatan transformasi digital di Indonesia memang tinggi.

Menurut Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, pesatnya pertumbuhan startup itu tak lepas dari potensi pasat di Indonesia. “Kesempatannya banyak dan mereka juga benar-benar menggunakan kesempatan di pasar Indonesia. Karena pasar Indonesia itu besar sekali. Dan dengan adanya teknologi digital dan cloud itu memudahkan siapa pun bisa mendirikan startup,” kata dia secara virtual, Senin (31/5).

Berangkat dari hal itu, Neneng menuturkan bahwa pihaknya akan kembali menggelar program Grab Venture Velocity (GVV) Batch 4 pada tahun ini. Diketahui, sejak 2018, program ini membantu mendidik startup muda di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya agar semakin maju dan berkembang.

“Karena kita punya komitmen untuk membantu semua startup untuk mereka bisa berhasil, mereka sukses seperti Grab. Jadi tujuan dan misi kami memastikan banyak startup lain bisa juga menjadi unicorn, bahkan decacorn. Karena makin besar ekosistemnya, makin baik,” imbuhnya.

Meski memastikan adanya GVV Batch ke-4, Neneng belum merinci informasi lebih lanjut. Ia hanya menandaskan  bahwa program kali ini berfokus pada pengembangan UMKM guna mendukung pemulihan ekonomi Indonesia di masa pandemi COVID-19.

“Grab Ventures Velocity yang keempat kita juga masih fokus membantu UMKM. Membantu akselerasi pertumbuhan ekonomi kembali di Indonesia,” terangnya.

Perihal kriteria startup yang bisa mengikuti GVV Batch 4, ia mengatakan startup yang dipilih ialah yang sejalan dengan tema acara. “Temanya nanti akan kita announce dalam waktu dekat, jadi stay tuned,” imbuhnya. (LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :