Fleets Twitter Akan Disisipi Iklan

Addiction.id-Jakarta Twitter akan menyisipkan iklan di Fleets, fitur yang mirip Instagram Stories yang diluncurkan pada 2020 lalu. Saat ini, perusahaan tengah melakukan uji coba dalam skala kecil.

Twitter menghadirkan ruang iklan untuk brand agar mereka bisa membagikan konten yang biasa dilihat oleh pengguna di Instagram dan platform lain. 

“Iklan di Fleets merupakan ruang bagi brand untuk berkreasi: pergi ke belakang layar, meminta kreator mengambil alih aku, atau berbagi cerita terkini,” tulis perusahaan, dikutip dari Engadget, Selasa (1/6).

Untuk tahap awal, ruang iklan ini baru tersedia untuk beberapa pengiklan dan baru bisa dilihat oleh pengguna Twitter dalam skala kecil di Amerika Serikat (AS).  

Perusahaan mengakui bahwa uji coba berjalan baik, sehingga ada kemungkinan format iklan layar penuh itu tampil di fitur lain Twitter.

“Kami ingin memahami bagaimana kinerja konten ini untuk pelanggan tak hanya untuk iklan di Fleets, tetapi di tempat lain di Twitter pada masa mendatang,” jelas perusahaan.

Iklan akan muncul seiring Twitter memperkenalkan cara untuk memonetisasi platformnya. Sebagaimana laporan CNBC, perusahaan juga mulai menguji coba fitur yang memungkinkan tweet bisa dibeli. Pun mengembangkan layananan berlangganan “Twitter Blue” Rp42 ribu per bulan, dan Spaces bertiket yang memungkinkan pengguna untuk menjual tiket untuk pengguna lain yang ingin bergabung di ruang obrolan audio di Spaces.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :