Usaha Lebih Lancar dengan Manfaatkan Fitur E-Commerce

Addiction.id-Jakarta Di masa pandemi COVID-19 ini, banyak pengusaha yang memanfaatkan platform e-commerce untuk mengembangkan usahanya. Misalnya, eksportir Comextra Majora dari Makassar yang mengandalkan Tokopedia untuk menjangkau pasar di Indonesia.

Tim Retail Comextra Majora Cindy Wisan menuturkan bahwa pihaknya memasarkan dan mengedukasi produk usahanya—yakni kacang mete—ke masyarakat Indonesia sejak 2018. “Kami pun mulai memanfaatkan Tokopedia sebagai salah satu strategi pemasaran produk,” sambungnya.

Dengan bergabung di Tokopedia, Cindy mengaku bisnisnya meningkat hampir empat kali lipat, jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Berkat fitur seperti Broadcast Chat, Bebas Ongkir, TopAds, serta kampanye seperti Waktu Indonesia Belanja (WIB), kami turut mencatat kenaikan pesanan di Tokopedia hampir 4x lipat pada kuartal 1 2021 jika dibandingkan dengan kuartal 4 2020,” terang dia, dikutip Sabtu (29/5).

Bersamaan dengan itu, Cindy dan tim pun turut membuka peluang usaha bagi masyarakat. “Seperti ibu rumah tangga, yang mulai membeli produk kami dalam jumlah besar untuk kemudian diolah dan dijual kembali. Artinya, produk kami bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lain,” kata Cindy.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :