Optimalisasi dan Permudah Ekspor-Impor, Andalin Rilis Aplikasi Andalin Go

Addiction.id-Jakarta Andalin merilis aplikasi Andalin Go untuk meningkatkan efisiensi ekspor dan impor di Indonesia. Untuk diketahui, Andalin sendiri merupakan perusahaan penyedia jasa freight forwarder.

CEO Andalin Rifki Pratomo mengatakan bahwa aplikasi ini diperuntukkan para klien yang membutuhkan kecepatan dan fleksibilitas dalam melakukan ekspor-impor. Andalin Go sendiri, lanjutnya, bisa memangkas proses birokrasi logistik yang rumit.

“Selama ini, prosesnya cenderung lama dan rumit karena membutuhkan banyak dokumen serta komunikasi email berkali-kali. Padahal, klien kami rata-rata memiliki mobilitas tinggi dan sering berpergian,” tutur Rifki melalui keterangan tertulis pada Jumat (28/5).

Sementara itu, dengan menggunakan Andalain Go, pengguna bisa meningkatkan efisiensi bisnis, menghemat waktu dan tenaga, serta menjalankan pengiriman barang ekspor-impor dengan lebih mudah, cepat dan praktis di mana saja dan kapan saja.

Pengguna bisa menetapkan jadwal pengiriman dengan mudah dan mendapat quotation harga secara instan lewat ponsel. Selain itu, bisa pula berkonsultasi dengan tim Andalin untuk membahas teknis operasional dan memantau status pengiriman secara realtime. Bahkan, semua transaksi pengiriman pelanggan dirangkum di aplikasi, dalam satu tampilan dasbor yang mudah diakses secara mobile.

“Dengan aplikasi Andalin Go, kini mereka bisa mengoperasikan dan memantau shipment dari mana saja, kapan saja—bahkan tidak perlu repot membuka laptop lagi, hanya perlu smartphone di genggaman,” sambung Rifki.

Untuk diketahui, perilisan Andalin GO merupakan wujud dari misi Andalin, yang mana ingin mempermudah dan mengoptimalisasi perdagangan internasional bagi banyak pelaku bisnis di Indonesia.

“Kami akan terus mengembangkan aplikasi Andalin Go, di mana kami berencana menghadirkan layanan-layanan tambahan untuk perdagangan internasional, seperti trade financing dan cargo insurance,” tutup Rifki.

Untuk menggunakan aplikasi, pengguna bisa mengunduhnya di Play Store dan login menggunakan akun yang telah didaftarkan melalui website. Jika ingin melakukan shipment, klien bisa memilih opsi “Request Quotation” untuk mendapat harga dan menyelesaikan transaksi.

Saat shipment sedang berjalan, klien bisa berkoordinasi langsung melalui fitur “Chat” dan memantau secara realtime melalui “Track Shipment” di aplikasi.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :