TaniHub Ingin Ekspansi Bisnis

Addiction.id-Jakarta TaniHub Group akan mengekspansi bisnisnya. Dalam hal ini, perusahaan akan melakukan pembangunan sejumlah fasilitas mini hub, dengan dukungan pemerintah lokal di seluruh Indonesia.

Selain itu, startup agritech ini juga akan memperkuat penggunaan teknologi untuk mengembangkan produk dan layanannya di berbagai lini bisnis. Perusahaan pun berupaya menyerap produksi UMKM pertanian dan petani Indonesia dari dalam dan luar negeri.

Menyoal hal itu, TaniHub Group mengaku optimis. Sebab mereka masih bisa bertahan dan tumbuh meski pandemi COVID-19 melanda selama 2020—di mana pertumbuhan bisnisnya sebesar 639%.

Sebelumnya, TaniHub Group mendapat pendanaan Seri B dengan besaran USD 65,5 juta (Rp942 miliar). Pendanaan ini dipimpin MDI Ventures, dengan partisipasi investor baru maupun yang sebelumnya sudah berpartisipasi.

Investor tersebut ialah Add Ventures, BRI Ventures, Flourish Ventures, Intudo Ventures, Openspace Ventures, Tenaya Capital, UOB Venture Management, and Vertex Ventures.

CEO TaniHub Group Pamitra Wineka mengatakan bahwa memperluas jangkauan layanan dan memperkuat rantai pasokan merupakan fokus utama di periode pendanaan ini.

“Sektor pertanian di Indonesia saling tak terhubung karena banyaknya pemain kecil dengan area jangkauan pelayanan yang terbatas, sehingga ketidakefisienan dalam value chain tidak terhindarkan. Oleh karena itu kami berencana untuk memperkuat peran kami di setiap wilayah Indonesia agar semakin dekat dengan petani dan masyarakat,” ujar Pamitra.

“Kami berharap investasi kami bisa membantu TaniHub Group untuk melanjutkan program dan memperluas cakupannya kepada lebih banyak komunitas petani di Indonesia,” tutur Direktur Portfolio MDI Ventures Sandhy Widyasthana.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :