Banyak Digandrungi, Konten Edukasi di TikTok Jadi Terpopuler Kedua

Addiction.id-Jakarta Data internal TikTok Indonesia mendapati bahwa para penggunanya membuka platform TikTok lima kali dan menonton lebih dari 100 ribu video per harinya. Dari sini, bisa dikatakan bahwa aplikasi video singkat ini sangat populer.

“Sekarang user masih nonton lebih dari 100 ribu video per hari, rata-rata membuka aplikasi lima kali sehari. Mereka melihat video dengan konten beragam,” kata Head of Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra, di acara ‘Konferensi Pers Kampanye TikTok #SamaSamaBelajar 2.0’, Kamis (20/5).

“TikTok, sekali lagi kami sampaikan, bukan sosmed tapi platform video agar pengguna bisa menyalurkan kreativitas mereka. TikTok ada di 150 negara, dengan 75 bahasa dan 50 kantor global termasuk yang ada di Jakarta,” sambungnya. 

Masih berdasarkan data internal, kategori konten terpopuler di Indonesia yaitu video bergenre komedi, disusul kategori edukasi, vlog, fashion dan talent. Selain itu, ada pula kategori game dan film.

Terkhusus video #SamaSamaBelajar dengan kategori edukasi, sudah ada 1,5 juta lebih dan disaksikan lebih dari 59 juta miliar kali. Kategori ini menjadi kategori kedua teratas di TikTok Indonesia.

Adapun konten edukasi ini termasuk Bahasa, fotografi dan videografi, DIY, kesehatan, sampai bisnis.

Sekadar informasi, Phone Arena membocorkan bahwa pengguna aktif bulanan TikTok ialah 732 juta pada Oktober 2020. Jika angka pertumbuhan ini berlangsung terus, TikTok diprediksi akan memiliki satu miliar pengguna aktif bulan global pada Mei 2022.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :