Kembangkan Layanan, Google Perluas Pengalaman Belanja Bagi Pengguna

Addiction.id-Jakarta Raksasa teknologi Google mengatakan pihaknya akan melengkapi layanannya dengan fitur yang mempermudah pengguna untuk  berbelanja. Wacana ini dibeberkan di konferensi I/O 2021 pada Selasa (18/5).

Perusahaan itu bahkan menegaskan bahwa pengalaman berbelanja itu bisa didapat melalui seluruh layanannya. Di layanan Photo, misalnya, Google telah menambahkan perintah baru di Lens, yaitu “Telusuri di dalam screenshot”. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari produk yang cocok dengan foto yang ditelusuri.

Misalnya jika pengguna menyimpan foto seorang artis, Google melalui Lens bisa mencari produk yang cocok dengan gambar pada foto tersebut.

Selain itu, pada Chrome, Google telah menambahkan fitur yang membantu pengguna melacak pembelian yang tertunda. Tak lama setelah membuka tab baru, pengguna akan melihat semua keranjang belanja di tengah halaman. Dengan fitur ini, jika pengguna sedang membeli sesuatu namun perhatiannya teralihkan, Chrome akan mengingatkan bahwa pengguna belum menyelesaikan pembelian.

Lebih jauh, Google pun memperluas kemitraannya dengan Shopify. Ke depannya, perusahaan berencana mempermudah pedagang Shopify untuk menampilkan produk mereka di seluruh layanan Google, seperti Penelusuran, YouTube, dan lainnya.

Bukan cuma itu, Google akan mengizinkan penggunanya menautkan platform belanja, seperti Sephora, ke akun Google. Di waktu bersamaan, perusahaan akan menggunakan informasi yang tersedia di ini untuk memberi saran belanja.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :