Harga Tampah Selangit di Iklan Internet

Addiction.id-Jakarta Selama ini, orang Indonesia pada umumnya memanfaatkan nyiru atau tampah untuk menampi beras. Alat ini mudah ditemukan di pasar tradisional dengan harga terjangkau, yaitu kurang dari Rp30 ribu.

Belakangan, anyaman dari bambu itu hangat diperbincangan. Ini bermula dari iklan di internet yang menjual alat tersebut dengan harga tinggi di luar negeri. Alat ini dijual bukan sebagai alat penampi beras, namun sebuah karya seni bernilai tinggi.

Iklan itu pertama kali diviralkan oleh cuitan dari @zourrymilf pada Rabu (12/5). Ia menyertakan tangkapan layar yang menampilkan iklan yang menjual tampah sebagai hiasan dinding. Pada iklan, tampah disebut round bamboo wall art dan dibanderol dengan harga 299 dolar atau sekitar Rp4,3 juta.

Kemudian cuitan itu digandrungi ragam komentar para warganet. Salah satu akun, yaitu @fxmario, turut menimpali dan menyebut besarnya peluang pengusaha lokal Indonesia dalam bidang ekspor.

“Potensi pendapatan negara kita dari export sangat besar kalo semua Pengusaha Lokal bisa menipu bule2 kayak gini,” cuit dia, Jumat (14/5).

“Makanya kalo ada orang bisa ngejual barang murahan dengan harga mahal jangan dinyinyirin apalagi kalo lo gak beli. Jualan aja udah susah. Ini bisa jualan barang murah dengan harga mahal. Hebat itu,” sambungnya.

Hingga tulisan ini dipublikasi, cuitan @fxmario telah disukai oleh 51.800 orang dan dicuit ulang 18.900 kali. 

Warganet lain seperti @Uni****** mengatakan, “PADAHAL DI PASAR 15rb JUGA DAPET.”

Ada pula yang terkejut sekaligus bangga memiliki tampah di rumahnya. “Ngga nyangka ternyata rumahku dihiasi oleh ibu sebuah masterpiece bernilai tinggi,” tulis @_Co***.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :