Transaksi Transfer Via GoPay Meningkat 4 Kali Lipat

Addiction.id-Jakarta Larangan mudik pada tahun ini membikin sejumlah budaya Lebaran di Indonesia berubah. Salah satunya budaya salam tempel, yaitu berbagi amplop berisi uang kepada sanak saudara di kampung halaman.

Saat ini, salam tempel bisa dilakukan melalui aplikasi seperti Gojek. Melalui salah satu layanan Gojek, GoPay, siapa pun bisa mengirim uang dengan cepat.

Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu mengirim saldo ke sesama akun Gojek dengan memilih opsi “Bayar” di layar. Lalu masukkan nomor ponsel tujuan. Proses ini gratis, tanpa biaya tambahan.

Pengirim uang pun tak perlu menyimpan bukti transfer dan membagikannya kepada penerima. Sebab penerima akan mendapat notifikasi otomatis dari GoPay setelah menerima uang.

Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani mengungkapkan bahwa transaksi transfer melalui GoPay meningkat empat kali lipat selama Ramadan 2021.

“Khusus di hari pertama Idul Fitri tahun lalu, kenaikan transaksi transfer antarsesama pengguna GoPay meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa. Diprediksi, di Lebaran kali ini fitur transfer GoPay terus menjadi andalan masyarakat untuk berbagi salam tempel,” tutur Winny, dikutip pada Rabu (12/5).

Selain itu, lanjut Winny, penerima bisa menarik uang di GoPay melalui fitur Tarik Tunai di ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Khusus untuk transfer dengan tujuan bank apa pun, pengguna akan dikenakan biaya Rp2.500,-. Namun, khusus pengguna GoPay baru yang mengakses fitur Transfer Bank akan mendapat promo gratis transfer hingga lima kali ke rekening bank apa pun.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :