Perkuat Sinergi, Telkomsel Suntik Gojek Rp4,3 Triliun

Addiction.id-Jakarta Telkomsel, anak usaha dari PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), kembali menyuntikkan dana sebesar US$ 300 juta atau setara Rp 4,3 triliun kepada Gojek Indonesia atau PT Aplikasi Karya Anak Bangsa.

Dengan investasi lanjutan itu, Telkomsel dan Gojek akan membuka lebih banyak peluang sinergi dan integrasi layanan digital untuk memberi manfaat lebih besar kepada pelanggan, masyarakat, dan seluruh mitra.

“Investasi lanjutan dari Telkomsel menjadi penegas akan kesamaan visi dari kedua perusahaan yang sama-sama lahir dan berkembang untuk menjawab masalah nyata di tengah masyarakat melalui inovasi digital dan teknologi, dengan semangat untuk melayani dan memajukan negeri,” tutur Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro melalui keterengan resmi, dikutip Senin (10/5).

“Maka dari itu, Telkomsel menatap optimis upaya penanaman modal terbaru ini akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk melihat dan menikmati lebih banyak inovasi berbasis teknologi terdepan karya anak bangsa,” sambungnya.

Adapun aksi korporasi ini, jelas Setyanto, merupakan bagian dari strategi Telkomsel untuk memperkuat trifecta bisnis digital perusahaan, yaitu Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital Services.

“Sebagai digital telco company, kami terus melakukan pengembangan berkelanjutan yang melampaui kemampuan konektivitas, dengan terus mengembangkan industri digital di Indonesia melalui kontribusi keunggulan Telkomsel dan Gojek, baik dalam bidang keahlian maupun inovasi. Kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang membutuhkan ekosistem yang holistis, dan hal tersebut dapat diwujudkan melalui sinergi antara kedua perusahaan,” katanya.

Sementara itu, Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo menuturkan investasi tambahan dari Telkomsel itu akan dimanfaatkan secara maksimal, seperti mengoptimalkan sumber daya dan keahlian teknologi masing-masing perusahaan untuk berinovasi. Pun memperluas manfaat ekonomi digital bagi lebih banyak konsumen, mitra driver, dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

“Kami percaya sekaligus berkomitmen bahwa kemitraan ini akan mendukung percepatan transformasi digital Indonesia yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin pasar ekonomi digital di Asia Tenggara,” ujar Andre.

Sebelumnya, pasca investasi pertama dari Telkomsel ke Gojek pada November 2020, integrasi ekosistem telah dilakukan melalui berbagai kolaborasi layanan customer-centric untuk mendorong penguatan ekosistem digital di sektor UMKM dan meningkatkan kemudahan bagi mitra pengemudi. Misalnya integrasi layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz dan mitra Gojek lebih mudah jadi mitra reseller Telkomsel melalui aplikasi DigiPOS Aja!. Selain itu, masih ada banyak lagi.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :