Cocok Untuk Promosi, TikTok Pun Akan Dilengkapi Fitur Belanja Dalam Aplikasi

Addiction.id-Jakarta TikTok berencana menambahkan fitur belanja dalam aplikasi seperti Facebook. Selain itu, dilaporkan pula bahwa saat ini TikTok tengah menguji penjualan dalam aplikasi di Eropa, dikutip dari The Verge, Rabu (12/5).

Untuk itu, perusahaan turut bermitra dengan beberapa merek, termasuk perusahaan pakaian yang berbasis di Inggris, Hype.

Adapun fitur belanja yang diusung TikTok seperti ruang belanja yang diintegrasikan di Instagram, di mana tab belanja terpisah di bawah akun merek yang mencantumkan produk dengan gambar dan harga. Halaman akun Hype saat ini memang nampak seperti fitur belanja ini.

TikTok telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji fitur tersebut. TikTok sendiri memang sangat cocok untuk iklan, sementara penggunanya dibuat mudah menikmati konten di platform tersebut. Adapun model belanja ini kemungkinan tak terlalu fokus pada video, yang identik dengan TikTok. Namun, mungkin mirip seperti model yang ada di Facebook dan Reels Instagram.

Sekadar informasi, Facebook telah menambahkan fungsi perdagangan seperti tab belanja yang disebutkan tadi dan informasi produk di Reels. Bahkan, baru-baru ini, Facebook menguji iklan stiker di Stories.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :