Upaya Tokopedia Bantu Pengguna dan Pegiat UMKM Selama Ramadan

Addiction.id-Jakarta Selama Ramadan, Tokopedia melakukan berbagai inovasi dan meluncurkan kampanye khusus. Untuk diketahui, inovasi dan kampanye ini dibuat dan dikelola oleh bagian Marketing Tokopedia. Bagian ini juga bertanggung jawab memastikan kampanye tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

VP of Marketing Tokopedia Hilda Kitti mengatakan bahwa ia bersama Nakama (karyawan Tokopedia) yang dipimpinnya di Tim Marketing Tokopedia terus berinovasi dan menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi setiap kampanye.

“Kunci dalam mengembangkan strategi pemasaran di Tokopedia yang relevan dengan kebutuhan dan tren adalah Focus on Consumer, sejalan dengan salah satu DNA Tokopedia,” jelas Hilda melalui keterangan tertulis, Senin (10/5).

“Kami mengintegrasikan semua elemen pemasaran di Tokopedia. Mulai dari kreatif, penggunaan media distribusi, baik offline, online maupun media sosial, serta branding, agar bisa mencapai hasil maksimal dan memberi manfaat bagi masyarakat luas,” sambung dia.

Ia mengatakan, beragam inovasi dan kampanye telah dihadirkan oleh Marketing Tokopedia guna mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhannya dan membantu seluruh pegiat usaha di Indonesia  mempertahankan bisnis, khususnya di masa pandemi COVID-19 ini.

Lebih lanjut, kata Hilda, ia dan timnya turut menghadirkan sejumlah inisiatif khusus untuk mempermudah pengguna memenuhi kebutuhan selama Ramadan, seperti WIB Spesial Ramadan, WIB Spesial Ramadan Ekstra, Parsel Ramadan Tokopedia, Daily Ngabuburit Serba 20 Ribu dan masih banyak lagi.

Selain itu, perusahaan pun turut mendorong kemajuan UMKM lokal melalui Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021, Sekolah Kilat Seller Edisi Ramadan, Kompetisi #TokopediaSiapRamadan, serta #YangLokalYangBerjaya Ramadan.

Ke depannya, Hilda berharap bisa mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal. Sehingga keberlangsungan bisnis dan keberadaan lapangan pekerjaan terutama di tengah pandemi bisa terjaga.

“Kami juga sekaligus ingin mendorong lebih banyak masyarakat bangga dan memakai produk buatan Indonesia demi bersama-sama memulihkan ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi,” lanjutnya.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :