Turnamen Mobile Legends Untuk Perempuan Digelar Tahun Ini

Addiction.id-Jakarta Seiring berjalannya waktu, perkembangan Mobile Legends di Indonesia bisa meruntuhkan batasan antargender. Turnamen game yang biasanya diperuntukkan kaum pria akan digelar pula untuk perempuan.

Adapun turnamen Mobile Legends untuk perempuan itu digelar oleh UniPin, dengan tajuk “Ladies Series Mobile Legends: Bang Bang 2021”.

Melalui turnamen itu, UniPin ingin memajukan ekosistem esport di Indonesia. Hal ini mengingat jumlah atlet esports wanita di Indonesia  masih sangat sedikit dan masih dalam pertumbuhan, dikutip pada Kamis (6/5).

Untuk diketahui, turnamen yang disponsori oleh Bank BNI ini akan digelar dari 20 Mei hingga 27 Juni. Pertandingan ini dibagi menjadi 3 fase, yakni babak kualifikasi, babak regular season dan babak playoff.

Kualifikasi akan digelar pada 20 hingga 22 Mei dengan konsep pertandingan Best of 1 (BO1), di mana yang kalah langsung gugur. Selanjutnya babak regular season berlangsung selama kurang lebih 3 minggu dari 27 Mei hingga 13 Juni dengan mode liga. Kemudian dilanjut babak playoff pada 25 hingga 27 Juni.

Tercatat, ada 64 tim yang akan berpartisipasi. Mereka akan bertanding untuk menjadi juara dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp100 juta. Juara pertama akan mendapat Rp30 juta, juara dua Rp15 juta dan posisi ketiga mendapat Rp10 juta. Kemudian pemain dengan gelar MVP pada grand final berhak mendapat Rp5 juta.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :