Hari Bangga Buatan Indonesia Dimulai Hari Ini!

Addiction.id-Jakarta Di Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) ini ada banyak tawaran menarik saat belanja di toko online, lo. Salah satunya gratis ongkos kirim atau ongkir.

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga mengatakan bahwa sebagaimana tajuk acara, diskon gratis ongkir akan diberi kepada konsumen yang berbelanja produk lokal.

“Produk lokal yang akan mendapat dukungan gratis ongkir dan promo potongan harga selama acara ini berlangsung. Dengan ini pemerintah dan pelaku e-commerce berharap bisa mendukung pelaku usaha lokal dan UMKM agar bisa berjaya di negeri sendiri,” ujar Bima pada Selasa (4/5).

Ia kemudian menjelaskan promo gratis ongkir sepenuhnya ditanggung oleh platform belanja online yang jadi peserta BBI—yang saat ini ada 72 yang tergabung. Adapun segala kebijakan soal promo ini juga bergantung masing-masing platform.

“Untuk syaratnya kami kembalikan ke platform masing-masing. Tapi semangatnya memang mendorong daya beli dan terjadi transaksi,” tuturnya.

Sementara, pemerintah hanya mendukung program ini dengan melakukan sosialisasi hingga edukasi ke masyarakat melalui kanal promosi yang sudah disepakati.

Selain gratis ongkir, ada juga tawaran menarik lainnya seperti potongan harga atau cashback.

“Intinya kami berharap program ini akan bisa membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhannya selama Ramadan dan jelang Idul Fitri mendatang,” sambungnya.

Diketahui, Hari BBI yang ditetapkan pada 5-13 Mei 2021. Di waktu menjelang Idul Fitri ini, aktivitas ekonomi cenderung meningkat karena banyak masyarakat yang berburu kebutuhan Lebaran. Untuk info selengkapnya bisa kunjungi laman www.banggabuatanindonesia.co.id.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :