YouTube Dapat 6 Miliar dari Iklan

Addiction.id-Jakarta Pendapatan anak usaha Google, YouTube, terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Di kuartal pertama 2021 ini, layanan streaming video tersebut bisa mendapat sekitar 6 miliar dolar AS hanya dari iklan.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama—di mana YouTube mendapat 4 miliar dolar AS, nampak bahwa YouTube mengalami pertumbuhan sebesar 50% dari tahun ke tahun.

Sebelumnya, YouTube sempat mengalami perlambatan iklan di masa pandemi COVID-19. Seiring berjalannya waktu, ternyata platform ini bisa mengembalikan pendapatannya secara pesat melalui iklan.

Sebagai informasi, untuk mendongkrak pendapatannya, YouTube melakukan sejumlah upaya seperti memberi layanan siaran TV secara langsung di platformnya.

Chief Financial Officer Google Ruth Porat mengatakan bahwa capaian itu menunjukkan adanya kenaikan pengguna aplikasi video itu.

“Terjadi peningkatan aktivitas konsumen secara online sehingga terdapat pertumbuhan dan pendapatan dari para pengiklan yang luas,” tutur Ruth, dikutip Rabu (28/4).

Sementara itu, secara keseluruhan, induk YouTube itu memperoleh pendapatan sebesar 55,3 miliar dolar AS dengan pendapatan bersih 7,9 miliar dolar AS.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :