Layanan Iklan dalam Game InMobi Hadir di Indonesia

Iklan dalam Game

Addiction.id-Jakarta Perusahaan teknologi periklanan InMobi merilis layanan iklan di dalam game yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan di seluruh dunia, melalui layanan InMobi Exchange.

Hadirnya layanan itu memungkinkan perusahaan atau brand menjangkau pengguna mobile premium dengan iklan yang menyatu dengan ekosistem game. Misalnya, papan iklan elektronik di stadion olahraga, arena e-sports, hingga berbagai platform game yang populer dan hypercasual gaming.

Di Indonesia, inovasi ini melengkapi kerja sama  dengan Gojek pada Maret 2021. Sementara di pasar global, InMobi Exchange telah bekerja sama dengan nyaris seluruh penguasa pasar global platform ruang iklan dalam game, seperti AdInMo, Admix, Adverty, Anzu, Bidstack, Frameplay, dan Sayollo.

VP dan GM untuk SEA, Jepang, dan Korea Rishi Bedi menuturkan bahwa dengan pertumbuhan ekonomi, populasi yang besar dan konektivitas internet yang membaik, Indonesia memimpin pertumbuhan game mobile di kawasan Asia Tenggara.

Ia menilai, dengan jangkauan dan luasnya audiens game di Indonesia, perusahaan atau brand memiliki peluang besar untuk memanfaatkan iklan di dalam game.

“InMobi akan membuka akses ke audiens game bernilai tinggi, dan membantu pengiklan Indonesia dapat berinteraksi dengan audiens yang otentik,” jelas Rishi, dikutip Rabu (28/4).

Peluang pengiklan itu pun semakin besar, seiring dengan tingginya penetrasi internet dan teknologi digital, popularitas game mobile pun semakin tinggi.

“Karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi game, iklan dalam game menjadi salah satu cara yang paling efektif bagi pengiklan untuk berinteraksi dengan konsumen mereka dengan cara yang sangat intuitif,” ujar Kunal Nagpal, SVP and GM, Publisher Platforms and Exchange InMobi.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :