Pendapatan Iklan Melesat, Facebook Akan Perkuat E-commerce

Addiction.id-Jakarta Pendapatan Facebook melesat dan melebihi ekspektasi analis karena bisnis iklannya. Meski demikian, raksasa jejaring sosial ini masih ingin melebihi capaian itu. Ia akan memperluas bisnis e-commerce di platformnya.

“Kami masih harus menempuh jalan panjang untuk membangun platform perdagangan berfitur lengkap. Saya sangat berkomitmen untuk mencapainya,” ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg kepada para analis melalui telepon konferensi untuk membahas pendapatan, Rabu (28/4).

Selain e-commerce, lanjut dia, Facebook pun akan fokus untuk membangun augmented reality, virtual reality dan membantu pembuat konten mendapat uang di platformnya.

Sebagai informasi, peningkatan kebiasaan belanja online akibat pandemi COVID-19 diiring dengan lonjakan belanja iklan digital—dengan harga yang lebih tinggi, membantu meningkatkan pendapatan Facebook sebesar 48%. Melihat hal ini, Facebook berencana membangun fitur e-commerce untuk memperluas bisnis iklannya.

Secara rinci, pendapatan total, yang paling besar dari penjualan iklan, mencapai US$ 26,17 miliar di kuartal I 2021. Angka ini melebihi perkiraan rata-rata analis sebesar US$ 23,67 miliar, menurut data IBES dari Refinitiv.

Diketahui, industri periklanan digital telah berkembang pesat selama pandemi. Tentu hal ini menguntungkan bagi Facebook dan platform lainnya.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :