Cerita Sukses Konten Kreator TikTok

TikTok #SamaSamaBelajar

Addiction.id-Jakarta Beberapa konten kreator TikTok bersedia berbagi kisah tentang bagaimana mereka mendapat pundi-pundi dari platform tersebut. Mulai dari mengendorse produk hingga membuka usaha. Mereka ini termasuk top konten kreator, yang tentunya punya koneksi lebih luas.

Salah satu top konten kreator yang bersedia berbagi kisahnya ialah Daffa Urrofi. Ia adalah pemilik akun @urrofi_, yang juga menjadi nominasi TikTok Awards kategori Best of Technology.

Dengan TikTok, fotografer sekaligus videografer itu jadi mendapat banyak pengalaman dan koneksi lebih luas. Ia sendiri memiliki pengikut di TikTok 454,7 ribu orang.

“Banyak pengalaman berharga setelah berhasil di TikTok, salah satunya ketemu crazy rich Jakarta, aku naik super car. Mereka jadi kenalan sama aku dan kenal baik sampai sekarang. Gokil, sih,” tutur Rofi di acara #SamaSamaBelajar, Jumat (30/4).

Selain itu, ditambah lagi adanya peluang terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai brand. “Ini ngebuka peluang brand masuk sampai project komersil. Salah satunya kerjasama sama brand otomatif Indonesia, sama brand kamera. Aku tugasnya video secara profesional dan juga bantu exposure-nya. Kadang aku juga sebagai talent-nya,” kata Rofi.

Dengan pengalaman yang melimpah dan tak terlupakan itu, Rofi mengaku bersyukur.

Top konten kreator lainnya yaitu Mega Gumelar, seorang fotografer profesional. Ia merupakan fotografer yang berbasis di Bali.

Mulanya, ia terkenal di Bali dengan klien bule. Sekarang kliennya tersebar luas di Indonesia. Adapun pengikutnya di TikTok saat ini mencapai 101,2 ribu orang

“Aku pernah fotoin satu keluarga, anak-anaknya yang booking aku. Ternyata anak-anaknya punya perusahaan kosmetik, aku dari situ malah jadi teken kontrak buat brand mereka. Aku nggak expect jadi ketemu klien yang tadinya cuma buat foto keluarga. Dan mereka lihatnya juga dari TikTok,” ungkap Mega.

Lebih lanjut, ia mengaku sangat senang karena bisa menabung dari penghasilannya, bahkan membuat studio foto sendiri. Ia juga bisa mewujudkan mimpinya memiliki clothing line.

“Biasanya aku sebelum pandemi handle sendiri, semenjak (aktif di) TikTok nggak tahu kenapa klien jadi banyak banget aku jadi kewalahan, jadi aku ada junior fotografer buat nambah angle line, make up artist, hair stylish, dan stylish,” kata Mega.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :