Peluang Digital Marketing di Masa Ramadan

Digital Marketing

Addiction.id-Jakarta Di Ramadan ini, banyak masyarakat Indonesia yang berencana meningkatkan transaksi belanja online dan pesan-antar makanan. Hal ini telah dibuktikan oleh hasil riset terbaru yang dilakukan oleh The Trade Desk, perusahaan teknologi periklanan global.

Laporan itu juga menunjukkan bahwa e-wallet atau dompet digital saat ini digandrungi di Indonesia. Tercatat bahwa satu dari tiga masyarakat Indonesia menggunakan dompet digital untuk transaksi sehari-hari.

Menurut Country Manager Trade Desk Indonesia Florencia Eka, pergeseran kebiasaan di momen Ramadan itu merupakan peluang bagi pengiklan untuk mempertajam strategi medianya.

“Saat masyarakat Indonesia menghabiskan Ramadan dan Idul Fitri di rumah, mereka juga memilih untuk menghabiskan lebih banyak waktu dan uang secara online,” tuturnya, belum lama ini. Hal ini memungkin pengiklan untuk bisa lebih signifikan menjangkau dan melibatkan konsumen, dari saat mereka berbelanja, makan, hingga membayar kebutuhan sehari-hari menggunakan teknologi digital.

Dengan adanya tren tersebut, pengiklan mestinya berpikir bagaimana cara mendapat data mengenai pesan-antar makanan, tren belanja bahan makanan, hingga produk. Termasuk perihal pembelian di dalam toko dengan dompet digital, guna mengimbangi penggunaannya yang terus bertambah.

“Peningkatan penggunaan dompet digital menawarkan peluang kepada pengiklan untuk memahami bagaimana iklan digital diubah menjadi penjualan,” tandas Florencia.

Sekadar informasi, bermitra dengan The Trade Desk, memungkinkan pengiklan yang bermitra mendapat insights terkait dampak iklan online yang mereka luncurkan. Nampak pula  transaksi pembelian yang terjadi, baik secara online maupun offline.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :