Fitur Baru Instagram Permudah Pengguna Dapat Uang

Instagram

Addiction.id-Jakarta Saat ini, Instagram tengah menyiapkan sejumlah fitur baru yang bisa mempermudah penggunanya mendapat penghasilan dari platformnya. Salah satunya ialah Creator Shops.

Creator Shops sendiri merupakan hasil pengembangan dari fitur Shops yang telah ada sebelumnya, dikutip Rabu (28/4). Fitur ini memungkinkan pengguna, khususnya influencer dan pembuat konten, untuk menjual produk lewat profil mereka langsung ke pengguna Instagram.

 “Kami melihat banyak kreator membuka toko juga, dan salah satu bagian dari model bisnis pembuat konten adalah kalian menciptakan konten keren, dan kemudian kalian bisa menjual barang, dan memiliki toko kreator itu luar biasa,” tutur CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam siaran Instagram Live dengan CEO Instagram Adam Mosseri.

Selain itu, Zuckerberg berpendapat bahwa para pengguna harus bisa  mendapat komisi dari produk yang mereka promosikan. Untuk itu, Instagram mengembangkan tools yang memungkinkan pengguna mendapat uang saat mempromosikan produknya, yakni affiliate recommendation marketplace.

Kemudian Instagram juga mengembangkan branded content marketplace. Fitur ini bisa mempertemukan brand dengan influencer, agar kontennya sesuai dengan audiens yang ingin dijangkau.

Untuk diketahui, saat ini influencer dan pembuat konten, memang sudah dibayar untuk mengunggah sponsored content atau konten endorse. Nah, dengan fitur baru itu, brand bisa dengan mudah menemukan mereka yang sedang naik daun.

Meski begitu, Zuckerberg tak merinci bagaimana perjanjian antara brand dan influencer bisa disusun. Namun, ia mengatakan bahwa pastinya rencana ini akan sangat menguntungkan bagi pembuat konten.

“Kami tidak membangun ini dari sudut pandang kami mencoba menghasilkan banyak uang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Zuckerberg belum membeberkan kapan fitur-fitur tersebut diluncurkan. Adapun saat ini fitur-fitur itu masih dalam tahap pengembangan.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :