Dari Belanja Hingga Berbagi THR, Uang Digital Makin Diminati Masyarakat

Shopee Ramadan Deals

Addiction.id-Jakarta Hasil riset ShopeePay dan Jakpat Mobile Survey menunjukkan bahwa uang digital menjadi metode pembayaran paling disukai warganet untuk berbelanja selama Ramadan. Selain itu, uang digital juga digunakan untuk berdonasi.

Secara rinci, riset yang dilakukan pada 2021 itu mendapati bahwa 80% responden menggunakan uang digital untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

Kemudian 94% responden tertarik untuk menggunakan uang digital sebagai alat untuk berdonasi atau bersedekah.  Selain itu, ada 80% responden yang menilai pembagian THR melalui uang digital itu mudah, aman, dan nyaman, khususnya saat pandemi COVID-19.

Selain perihal penggunaan uang digital, riset itu juga menunjukkan kebutuhan yang menjadi prioritas masyarakat selama Ramadan, di  antaranya: makanan dan minuman (94%), kebutuhan masak dan rumah tangga (78%), produk/layanan penunjang kesehatan (58%), pakaian (45%), perawatan diri & kulit (31%), serta kebutuhan hiburan seperti gaming dan online streaming (21%). Data ini pun nyaris sama dengan prioritas saat Lebaran.

Selain itu, didapati pula bahwa potongan harga (87%) dan cashback (67%) merupakan promo yang paling ditunggu.

Head of Research Jakpat Aska Primardi menuturkan bahwa momen Ramadan dan Lebaran bisa menjadi peluang untuk mempercepat digitalisasi keuangan.

“Riset yang kami lakukan bersama dengan ShopeePay menunjukkan bagaimana pembayaran digital telah menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Dari kebutuhan belanja sehari-hari, hingga kebutuhan yang lebih spesifik seperti donasi dan bahkan pembagian THR,” ujar Aska, melalui keterangan tertulis, Selasa (27/4).

Adapun hasil riset tersebut mendasari hadirnya kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals dan berbagai penawaran menariknya.

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan bahwa pihaknya tak pernah berhenti untuk mempelajari apa yang dibutuhkan pengguna. Berangkat dari hal ini, lanjutnya, perusahaan berusaha memberi pengalaman bertransaksi yang terbaik dan penawaran paling menarik.

“Kami harap kampanye ShopeePay Big Ramadhan Deals yang terintegrasi secara online dan offline dapat memfasilitasi konsumen untuk berbelanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran serta menikmati momen Lebaran walaupun tanpa mudik,” ujar Cindy, melalui keterangan resminya, Selasa (27/4).

“Selain itu, kampanye ini juga merupakan dukungan berkelanjutan kami dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan memungkinkan para pelaku bisnis meningkatkan visibilitas dan memenuhi kebutuhan konsumennya,” lanjut dia.

Diketahui, pengguna berkesempatan mendapat bermacam keuntungan eksklusif sepanjang periode kampanye dari 26 April – 11 Mei 2021, seperti promo ShopeePay Deals Rp1, Alfamart Murmer diskon hingga 70%, dan kirim THR gratis ribuan emas.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :