Berkat Iklan, KB Kookmin Makin Dikenal Masyarakat Indonesia

KB Kookmin x BTS

Addiction.id-Jakarta Pada Desember 2020 lalu, KB Kookmin menegaskan posisinya di Indonesia dengan meluncurkan iklan layanannya. Kini iklan tersebut dinilai berhasil membikin masyarakat ‘melek’ atas kehadiran perusahaan perbankan tersebut.

Menurut hasil survei Nielsen, iklan yang menampilkan grup idol BTS itu telah ditonton oleh 71,56% atau 7 dari 10 masyarakat di Indonesia.

“Juga diperoleh nilai aided brand recall sebesar 13,56%. Hal ini menunjukkan bahwa penetrasi yang dilakukan oleh KB Kookmin berpengaruh positif bagi masyarakat Indonesia akan kesadaran merek KB Kookmin,” tutur Jun-Hwan Park, senior manager, department brand strategy KB Kookmin melalui keterangan tertulis, Senin (26/4).

Sekadar informasi, aided brand recall ialah kemampuan konsumen untuk mengenali suatu brand. Untuk mendapat data ini, periset akan menyajikan ‘wajah’ beberapa brand yang bergerak di industri sejenis. Tujuannya untuk mengidentifikasi kemampuan masyarakat dalam mengenali suatu brand.

Sebelumnya, KB Kookmin yang bermerger dengan Bukopin sengaja menggandeng BTS sebagai brand ambassador, dengan harapan pesan perusahaan bisa tersampaikan kepada pemirsa Indonesia.

“Fokus kami untuk menjadi Bintang dan mitra keuangan Indonesia tersampaikan dan berjalan dengan baik. Selain itu, dengan hadirnya KB Bukopin, kami berharap bisa memberi kontribusi positif di bidang jasa keuangan di Indonesia,” jelas Jun-Hwan.

Diketahui, selain ditayangkan di televisi, iklan KB Kookmin juga ditayangkan di platform digital seperti Youtube, Facebook, dan Instagram. Iklan ini hingga kini masih disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan tercatat telah ditonton lebih dari 35 juta kali.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :