Mudik Dilarang, Bisnis Hampers Makin Menjanjikan

Addiction.id-Jakarta. Selama bulan Ramadan, bisnis hampers hingga takjil menjadi tambang keuntungan bagi para pebisnis musiman. Bahkan, pakar marketing Yuswohady memprediksi bisnis hampers akan sangat menjanjikan menjelang Lebaran.

Peningkatan minat masyarakat terhadap hampers, kata dia, dilatarbelakangi oleh pelarangan mudik, sementara ekonomi sudah mulai pulih, sehingga orang tak ragu untuk belanja.

“Hampers akan happening dibanding yang lalu karena kita nggak boleh mudik kan berarti oleh-oleh dikirim ke kampung gitu. Saya prediksikan hampers ini akan lebih banyak peminatnya,” tutur Yuswohady dikutip pada Senin (19/4).

Ia mengatakan, untuk berbisnis hampers, penjual tak perlu modal besar karena bisa menerapkan sistem pre order (PO). Jadi penjual bisa menawarkan kepada konsumen terlebih dahulu, misalnya di media sosial, sebelum hampers disiapkan.

Namun, jika modal pas-pasan namun tetap ingin berbisnis hampers, lebih baik jadi reseller atau dropshipper.

“Artinya barang tersebut tetap berada di produsen/penjual utamanya, sementara kita hanya membantu promosi dan penjualannya. Bila nanti ada yang berminat maka barang tersebut akan dikirimkan langsung oleh penjual utamanya,” tutur Yuswohady.

(LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :